Beranda Pemerintahan Warga Lebak Keluhkan Jalan Desa yang Rusak Parah

Warga Lebak Keluhkan Jalan Desa yang Rusak Parah

Jalan desa penghubungan di Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak. (Sandi/bantennews)

LEBAK – Jalan penghubung antar dua desa yakni Desa Karyajaya dan Desa Mekarjaya, Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak, Banten, kondisinya rusak parah. Jalan yang berlumpur dan berlubang sering mengakibatkan banyak pengendara sepeda motor yang terjatuh.

Sapei, warga sekitar mengatakan, kondisi jalan penghubung antar desa tersebut hampir tidak terlihat lapisan aspal, yang terlihat hanyalah tanah lumpur dan bebatuan serta lubang-lubang yang membahayakan pemotor.

“Panjang jalan tersebut kurang lebih sekitar 2 kilometer. Sehingga warga yang melewatinya harus ekstra hati-hati, apalagi kondisi sudah hujan jalan akan menjadi licin,” kata Sapei saat dihubungi, Senin (22/7/2024).

Ia mengungkapkan, keberadaan jalan tersebut merupakan akses utama bagi sejumlah warga. Kerusakan jalan sudah berlangsung puluhan tahun dan belum pernah ada perbaikan.

“Kondisi jalan rusak sangatlah mengganggu aktivitas warga, seperti anak yang akan berangkat ke sekolah dan warga yang akan beraktivitas ke sawah dan ke pasar,” ujarnya.

Ia berharap, agar pemerintah bisa segera memperbaiki infrastruktur jalan setempat supaya bisa dilalui oleh warga dengan nyaman.

“Maunya sih segera diperbaiki, agar warga bisa nyaman bila melintasi jalan tersebut,” imbuhnya.

Sementara itu Kepala Desa Karyajaya, Ahmad Jaeni mengatakan jika jalan poros desa yang menghubungkan antar dua desa tersebut pembangunannya akan dibantu oleh pihak Dinas PUPR Banten.

“Jalan sudah masuk di perencanaan, saya berharap agar warga bisa sabar, mudah-mudahan di tahun 2025 nanti akan segera diperbaiki,” ucap Ahmad Jaeni.

(San/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News