Beranda Sosial Warga Ketileng Dapat Bantuan Bedah Rumah dari PT Indonesia Power

Warga Ketileng Dapat Bantuan Bedah Rumah dari PT Indonesia Power

Manajemen PT IP Suralaya dan LAZ An-Nahl bersama Walikota saat meninjau hasil bedah rumah warga Ketileng. (Gilang)

CILEGON – PT Indonesia Power (IP) Suralaya PGU secara simbolis menyerahkan bantuan hasil bedah rumah kepada penerima manfaat di RT 05 RW 01 Lingkungan Ketileng, Kelurahan Ketileng, Kecamatan Cilegon, Selasa (2/11/2021).

Ketua LAZ An-Nahl PT IP Suralaya PGU, Suryadi mengungkap bahwa ini adalah rumah tidak layak huni (rutilahu) keenam yang sudah selesai dibedah melalui bantuan program Laz An-Nahl PT IP Suralaya PGU.

“Sasarannya adalah masyarakat tidak mampu yang memiliki rumah tidak layak huni dengan syarat dan ketentuan yang telah kita tetapkan. Semoga apa yang kita berikan dapat dirasakan manfaatnya oleh penerima manfaat,” ujarnya.

Sementara General Manager PT IP Suralaya PGU, Rahmat Handoko menambahkan bahwa anggaran bedah rutilahu itu berasal dari zakat yang dipungut dan dikumpulkan oleh LAZ An-Nahl terhadap pegawai PT IP.

“Jadi ini merupakan bantuan dari 50 persen lebih pegawai yang menitipkan zakatnya, karena pegawai yang lain menyalurkan zakatnya sesuai pilihannya,” katanya.

Mendapati bantuan rumahnya yang sudah dibedah, Murtasiyah, selaku putri penerima manfaat tidak dapat menutupi kebahagiaannya. Ia menangis terharu, berterima kasih atas bantuan yang diperoleh.

“Alhamdulillah saya dapat mewakili bapak ibu saya penerima manfaat. Dulunya rumah kami selalu bocor, apalagi saat angin dan hujan kami takut roboh. Alhamdulillah rumah kami sekarang sudah layak huni, semoga Allah SWT yang akan membalas kebaikan PT Indonesia Power,” ucapnya seraya isak tangis.

Penyerahan bantuan dari industri itu turut disaksikan Walikota Cilegon, Helldy Agustian. “Pemerintah Kota Cilegon tentunya berterima kasih dan mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada PT Indonesia Power, mudah-mudahan ini menjadi keberkahan kita semua,” katanya.

(dev/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News