Beranda Peristiwa Warga Bogor Tenggelam di Danau Pamulang Tangsel

Warga Bogor Tenggelam di Danau Pamulang Tangsel

Proses pencarian korban. (IST)

TANGSEL – Seorang pria asal Kabupaten Bogor bernama Ilyas Gamelani (26) tenggelam di Danau Tujuh Muara, Kelurahan Pondok Benda, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Selasa (20/6/2023), sekira pukul 03.38 WIB.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangsel, M Faridzal Gumay mengatakan, pria tersebut tenggelam saat hendak menolong seseorang yang mengalami keram di danau itu.

“Korban ingin menolong orang yang diduga keram saat ingin mengambil jaket di pagar bambu yang membentang di setu, lalu tiba-tiba korban tenggelam,” ujar Faridzal saat dikonfirmasi.

Menurut Gumay, pada saat kejadian korban sempat minta tolong. Namun korban terlanjur tenggelam dan hingga saat ini masih dilakukan pencarian.

“Pada saat kejadian korban mengenakan celana pendek warna abu-abu, tatoan, kulit hitam sawo matang serta memakai tindik di telinganya,” kata Gumay.

Lanjut Gumay, upaya yang dilakukan pihak BPBD saat ini melakukan pencarian dengan 2 metode, pertama dengan menyusuri sungai di sekitar korban tercebur, lalu menggunakan perahu karet dengan cara menyusuri dan juga metode water blending.

“Hingga pukul 09.09 WIB korban masih belum ditemukan dan masih dalam proses pencarian oleh petugas TIM SAR gabungan,” pungkasnya. (Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News