Beranda Nasional Wapres: Jangan Pernah Kendor Terapkan Protokol Kesehatan

Wapres: Jangan Pernah Kendor Terapkan Protokol Kesehatan

Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin - foto istimewa

SERANG – Wakil Presiden (Wapres), KH Ma’ruf Amin mengingatan seluruh rakyat Indonesia, jangan pernah kendor menerapkan protokol kesehatan dan teruslah menjaga 5M.

Pelaksanaan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Darurat dan PPKM Level 4 adalah kebijakan pemerintah untuk mencegah dan mengendalikan penyebaran Covid-19 karena pemerintah lebih mengutamakan keselamatan masyarakat.

“Oleh karena itu, saya menyampaikan terima kasih kepada segenap organisasi masyarakat (ormas) Islam yang sudah turut ambil bagian dalam mengedukasi umat dan mengampanyekan bahaya dan pentingnya mencegah penularan Covid-19. Termasuk apresiasi kepada Majelis Ulama Indonesia (MUI) karena telah mengeluarkan Fatwa MUI Nomor 14 Tahun 2020 tentang Penyelenggaraan Ibadah dalam Situasi Terjadi Wabah Covid-19.
Pemerintah mengucapkan terima kasih atas peran yang sudah dilakukan sejauh ini,” ujar Wapres saat meresmikan program “KITA JAGA KIAI” secara virtual dikutip dari media sosial resminya, Kamis (5/8/2021).

Menurutnya, tindakan tersebut merupakan kewajiban dalam upaya menerapkan salah satu dari lima maqashid syari’ah, yakni hifdzu an-nafs atau penjagaan keselamatan jiwa.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News