Beranda Pemerintahan Vaksinasi Anak Dinilai Penting, Wabup Serang: Edukasi ke Masyarakat Penting

Vaksinasi Anak Dinilai Penting, Wabup Serang: Edukasi ke Masyarakat Penting

Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa.

KAB. SERANG – Vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6 sampai 11 tahun terus digencarkan di seluruh kecamatan yang berada di Kabupaten Serang. Hal itu mengingat anak-anak termasuk golongan yang rentan.

Saat ini jumlah anak berusia 6 hingga 11 tahun yang sudah tervaksin berdasarkan data Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) yakni baru 52.734 orang dari target sasaran 166.999 atau sekitar 31,58 persen.

Namun, terdapat perbedaan dengan data manual dan data yang terinput di KPCPEN. Berdasarkan data manual yang dimiliki Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang, jumlah anak yang sudah divaksinasi adalah 76.610 orang atau 44, 43 persen.

“Berarti ada margin sebanyak 20 ribu lebih orang yang belum terinput datanya,” ujar Wakil Bupati (Wabup) Serang, Pandji Tirtayasa kepada wartawan di Pendopo Bupati Serang pada Senin (7/2/2022).

Pandji menjelaskan perbedaan data yang telah diinput di KPCPEN dengan data manual yaitu dikarenakan faktor tenaga penginput data yang terbatas.

“Saat itu vaksinasi berjalan, input datanya manual karena untuk satu orang kemampuan menginput data sekitar 100 data,” jelas Pandji.

Atas persoalan itu, Pemkab Serang saat ini membentuk tim khusus untuk melakukan input data di setiap kecamatan agar semua data bisa terinput.

“Sekarang untuk input dan menginventarisir data kita bentuk tim di masing-masing kecamatan,” kata Pandji.

Terkait vaksinasi anak, Pandji menuturkan bahwa saat ini mengalami kendala dikarenakan berita hoaks tentang vaksinasi. Karena itu, Pandji meminta kepada masyarakat untuk tidak begitu langsung percaya kepada berita-berita yang belum valid kebenarannya.

“Kami harus lebih kencang lagi mengedukasi kepada masyarakat bahwa vaksinasi kepada anak ini wajib karena anak-anak ini rentan,” kata Pandji.

(Nin/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News