Beranda Pendidikan Untirta Sukses Gelar Penutupan Peksimida Banten 2024

Untirta Sukses Gelar Penutupan Peksimida Banten 2024

Acara Puncak Pekan Seni Mahasiswa Daerah (Peksimida) Provinsi Banten Tahun 2024 di Ruang Multimedia, Gedung Rektorat Untirta Sindangsari, Jumat (19/07).

SERANG – Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) bersama Badan Pembina Seni Mahasiswa Indonesia (BPSMI) Provinsi Banten menggelar Acara Puncak Pekan Seni Mahasiswa Daerah (Peksimida) Provinsi Banten Tahun 2024 di Ruang Multimedia, Gedung Rektorat Untirta Sindangsari, Jumat (19/7/2024).

Hadir dalam kegiatan ini Rektor Untirta, Prof. Fatah Sulaiman, Ketua BPSMI Banten, Agus Sjafari, Pimpinan Untirta, Pimpinan Perguruan Tinggi se-Provinsi Banten, Dewan Juri, serta para peserta Peksimida Banten Tahun 2024.

Kegiatan diawali oleh Sambutan Ketua BPSMI Banten, Agus Sjafari, yang menyampaikan kegiatan Peksimida Banten tahun 2024 sukses digelar berkat kerja sama seluruh tim panitia gabungan dari berbagai Universitas.

“Kegiatan Peksimida Provinsi Banten tahun 2024 sukses digelar berkat kerja sama dari seluruh tim panitia gabungan dari Untirta, UIN SMH Banten, dan Universitas Pembangunan Jaya, serta dukungan penuh dari para pimpinan Universitas yang mendorong mahasiswanya untuk mengikuti kegiatan ini,”

Ia juga menambahkan bahwa Peksimida Banten 2024 digelar atas dasar semangat untuk mewadahi mahasiswa-mahasiswa yang berprestasi di bidang seni. Maka dari itu, seluruh penilaian perlombaan dilaksanakan secara objektif karena seluruh pemenang perlombaan akan dikirimkan ke Peksiminas Jakarta 2024.

Selanjutnya, sambutan sekaligus menutup acara Peksimida Banten 2024 secara resmi disampaikan oleh Rektor Untirta, Prof. Fatah Sulaiman. Ia menyampaikan bahwa kegiatan Peksimida Banten 2024 merupakan ajang kompetisi yang mewadahi para generasi emas yang memiliki prestasi seni di Provinsi Banten.

“Kegiatan Peksimida Banten 2024 ini merupakan langkah baik untuk kita dapat mewadahi generasi emas yakni mahasiswa-mahasiswa di Provinsi Banten yang memiliki bakat dan prestasi di bidang seni,”.

Ia juga mengharapkan semoga ke depan akan semakin banyak Universitas yang dapat berkolaborasi untuk mengikuti Peksimida Banten. Hal tersebut didasari oleh banyak kebermanfaatan yang akan didapat dari kegiatan ini.

Kegiatan utama yaitu pengumuman dan pemberian hadiah yang disampaikan oleh Ketua Pelaksana Peksimida Banten Tahun 2024, Muhammad Rahmatullah.

Kegiatan ditutup dengan Penampilan Juara tangkai lomba lagu Pop dan lagu Dangdut serta penampilan spesial dari Tim Panitia Peksimida Banten 2024. (*)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News