Beranda Pendidikan Untirta Optimis Raih Predikat Unggul Akreditasi dari BAN-PT

Untirta Optimis Raih Predikat Unggul Akreditasi dari BAN-PT

Akreditasi Untirta.

SERANG – Rektor Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) Prof. Fatah Sulaiman menargetkan predikat unggul atas reakreditasi Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Hal itu penting untuk mengantarkan Untirta memberikan pelayanan akademik untuk masyarakat bukan hanya di Banten melainkan di seluruh Indonesia.

Tim asesor BAN-PT diantaranya Prof. Andi Sularso, Prof Agus Buono, Prof Paulus Israwan Setyoko, Ir. Muhammad Iqbal Djawad dan Dr. Muhammad Rohmadi.

Prof. Fatah menyampaikan, seluruh civitas academica Untirta dan masyarakat Banten menanti kehadiran tim asesor BAN-PT guna kemajuan akreditasi kampus JAWARA ini.

Menurutnya, kemajuan-kemajuan kampus utamanya akreditasi sejak eranya menjadi rektor pada tahun 2019. Berbagai upaya telah dilakukan seperti penyiapan infrastruktur yang lengkap dan penambahan enam zona salah satunya zona Kampus Untirta di Sindangsari, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang.

“Sebagai informasi kita adalah kampus berpredikat UI World Greenmetric sebagai pendatang baru paling sustainable. Setelah mendapatkan energi dari asesor kita buktikan Untirta excellent, Untirta semakin green, Untirta networking semakin meluas, dan semakin cepat menuju PTNBH. Mudah-mudahan kita semakin mandiri dan Untirta emas berkelas internasional,” yakin Prof. Fatah.

Sementara Prof. Andi mengatakan, akreditasi sebagai keniscayaan. Bila lulusan tidak terakreditasi, pimpinan dan pengelola akan mendapatkan sanksi atau hukuman berdasarkan aturan yang berlaku.

“Kami mencoba mencocokkan potret yang pernah dikirim oleh Untirta ke BAN-PT. Kita sesuaikan, semua potretnya kami harapkan lebih bagus, hasilnya lebih bagus,” ujarnya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News