Beranda Kampus Universitas Brawijaya Malang Studi Banding ke PPID Untirta

Universitas Brawijaya Malang Studi Banding ke PPID Untirta

SERANG – Humas dan Protokol Untirta pada pengelolaan PPID secara berturut-turut mendapatkan kategori informatif.

Bagi sebuah lembaga kampus BLU yang menuju PTNBH hal tersebut adalah prestasi luar biasa. Sebab, keterbukaan informasi pada saat ini menjadi salah satu tolak ukur sebuah keberhasilan lembaga.

Selain informatif, Humas dan Protokol Untirta juga telah menorehkan banyak prestasi di periode tahun 2022-2023. Hal inilah yang pada akhirnya menjadi inspirasi bagi Universitas Brawijaya Malang untuk melakukan studi banding ke PPID Untirta di Ruang Rapat lantai 4, Gedung Rektorat Untirta Sindangsari, Kabupaten Serang, Jumat, 29 September 2023.

Hadir pada kesempatan tersebut Wakil Rektor Bidang IV Untirta selaku PPID Untirta Prof. Dr. H. Aceng Hasani, M.Pd beserta jajaran tim pengelola PPID Untirta, Zulfaidah Penata Gama selaku Koordinator PPID Pelaksana Untirta beserta jajaran PPID UB.

Wakil Rektor 4 Prof. Dr. H. Aceng Hasani, M.Pd., memimpin penerimaan kunjungan tersebut. Ia mengatakan bahwa PPID PTN sangat aktif untuk menshare informasi terlebih terkait keterbukaan informasi publik.

“Saya pantau cek sampai mana teman-teman di Untirta. Karena saya mempersiapkan teman-teman untuk menjadi penerus kepemimpinan di Untirta. Kewajiban saya untuk menitipkan Untirta karena milik mereka kampus ini ke depan,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan bahwa Untirta merasa terhormat dikunjungi oleh PTN besar sekelas UB. Ini menjadi bukti pentingnya kolaborasi dan proses pembelajaran dan pertukaran ilmu yang akan saling menguatkan. “Banyak manfaat dari pertemuan ini dan saya harap semua bisa mengambil hal positif dari masing-masing kampus untuk diterapkan sehingga berdampak pada kemajuan kampus,” ujarnya.

Koordinator PPID Pelaksana Universitas Brawijaya Zulfaidah Penata Gama mewakili rombongan menyampaikan maksud dan tujuan kunjungan. “Ada tiga hal penting yang kami bawa untuk kunjungan ini yaitu silaturahmi, belajar terkait pengelolaan PPID dan inovasi yang telah dan akan dilakukan oleh Untirta dalam konteks pengelolaan PPID dan Kehumasan,” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa Untirta pada hasil e-monev tahun lalu menduduki peringkat di atas UB, jadi itu salah satu alasan kami untuk mengunjungi Untirta.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan sesi diskusi dari beberapa pertanyaan yang telah disiapkan oleh tim PPID UB sebagai bahan diskusi. (Adv)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News