Beranda Bisnis UMKM Kota Tangerang Harus Naik Kelas

UMKM Kota Tangerang Harus Naik Kelas

Forum UMKM Pinang Beres membuka gerai terbarunya yaitu Gerai Kunciran Indah, di Kelurahan Kunciran Indah, Kecamatan Pinang - foto istimewa

TANGERANG – Dalam rangka mendukung dan memajukan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di Kecamatan Pinang, Forum UMKM Pinang Beres membuka gerai terbarunya yaitu Gerai Kunciran Indah, di Kelurahan Kunciran Indah, Kecamatan Pinang.

Ketua UMKM Pinang Beres, Oktavia D Pratiwi mengatakan gerai tersebut merupakan gerai ke lima yang ada di Kecamatan Pinang. Sebelumnya telah ada Gerai UMKM Kecamatan, Kantin UMKM, Rest Area, Gerai Banjar Wijaya.

“Gerai Kunciran ini berbeda dari gerai UMKM yang sudah ada, karena gerai tersebut menjadi konsen untuk membantu pendampingan administrasi UMKM. Pembuatan Nomor Induk Berusaha (NIB), Nomor Pangan Industri Rumah Tangga (PIRT), dan Pembekalan HAKI,” ungkap Oktavia dalam keterangannya, Selasa (12/7/2022).

Lanjutnya, Gerai Kunciran Indah menjual 30 produk yang berasal dari UMKM di wilayah Kecamatan Pinang. Serta ada beberapa produk gabungan yang berasal dari 11 Kecamatan yang ada di Kota Tangerang.

“Berbagai produk unggulan kami jual antara lain, produk makanan seperti kue basah, dan makanan siap saji. Selain itu ada produk kerajinan tangan yang memiliki ciri khas Kota Tangerang,” lanjutnya.

Sementara itu, Lurah Kunciran Indah, Yudi Hendra mengharapkan dengan pembukaan gerai Kunciran Indah ini, menjadikan UMKM yang ada di Kecamatan Pinang semakin maju dan dapat bersaing dengan produk ternama lainnya.

“Semoga para UMKM juga semangat dengan mempromosikan produknya, serta dapat membawa nama baik untuk Kecamatan Pinang dan tentunya Kota Tangerang,” harapnya.

(Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News