Beranda Bisnis Turun Menurun, Tri Utami Sukses Tekuni Bisnis Jamu Tradisional di Waktu Senggang

Turun Menurun, Tri Utami Sukses Tekuni Bisnis Jamu Tradisional di Waktu Senggang

Tri Utami (30) seorang wanita pengusaha jamu di Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang ini suskes yang mengisi waktu senggang kerjanya dengan menjual produk jamu buatannya sendiri - foto istimewa

TANGERANG – Tri Utami (30) seorang wanita pengusaha jamu di Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang ini suskes yang mengisi waktu senggang kerjanya dengan menjual produk jamu buatannya sendiri. Diketahui, jamu adalah bisnis turunan dari sang ibu, yang kini Ia tekuni sejak 2016 silam.

“Awal mulanya dari mengisi kekosongan menunggu kerja dari lulus kuliah. Aku jualan jamu keliling, dan akhirnya terus ditekuni walau sudah keterima kerja. Walau sudah tidak keliling, aku jual dilingkungan kantor, lingkungan sosial media, dan sekarang juga rutin diberbagai event UMKM kecamatan,” ungkap Tri, Selasa (17/10/2023).

Ia pun menjelaskan, sistem produksi saat ini dengan merek Jamu Seru diatur dengan sistem pre order setiap Rabu-Jumat. Sekali buka pre order, Tri bisa produksi hingga 100 botol, dengan keuntungan jutaan rupiah disetiap bulannya. Atau sekitar 800 botol hingga 1.500 botol setiap bulannya.

Jamu Seru memiliki ragam pilihan jamu, mulai dari Kunyit Asem, Beras Kencur, Jahe, Jahe Lemon, Sirih, Sambiloto dan Empon-Empon. Seluruh jamu diproduksi dengan berbagai bahan-bahan jamu berkualitas dengan pilihan. Terpenting, semua produk Jamu Seru adalah produk fresh in the oven dan dijual dengan tetap harga terjangkau mulai Rp10 ribu hingga Rp35 ribu.

“Saat ini, kami juga buka reseller dengan harga khusus. Jamu Seru bisa dipastikan minuman sehat kekinian, yang patut dicoba dan enak dinikmati dengan kondisi panas maupun dingin. Jadi ayo order jamu produksi Kota Tangerang,” serunya.

(Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News