Beranda Kampus Tirta Days Out, Upaya Pertahankan Eksistansi Radio Ala Mahasiswa Untirta

Tirta Days Out, Upaya Pertahankan Eksistansi Radio Ala Mahasiswa Untirta

Sesi Siaran Off Air oleh Tirta FM di Acara Tirta Days Out di Nancy Coffee Kota Serang, pada Sabtu, (25/5/2024).

SERANG – Lebih dari seratus remaja kompak menyemut di area outdoor Nancy Coffee, Kota Serang pada Sabtu (25/5/2024) malam.

Dipacu darah remaja, para penonton itu datang dengan dandanan serba nyentrik. Malam itu mereka disuguhkan dengan berbagai tontonan.

Tirta FM, radio komunitas di Untirta, yang punya hajat menyajikan live music, siaran radio secara off air, juga sesi biro jodoh lewat blind date.

Ketua Panitia Tirta Days Out, Alevia mengatakan total pengunjung kurang lebih mencapai 150 orang. Ia dan kawan-kawannya mengusung hajat ini dengan tema “Face your biggest fear”. Sebagai ajang mengekspresikan diri.

“Kita ngambil tema ini, karena kita mau audience yang datang ini meluapkan semua ketakutan mereka dalam acara kita,” kata Alevia kepada BantenNews.co.id.

Perempuan ini bercerita, Tirta Days Out memakan waktu persiapan hingga dua bulan lamanya.

Alevia juga berpendapat, di tengah gempuran produk berbasis audio, eksistensi radio memang perlahan mulai tergeser. Apalagi saat ini ragam konten podcast yang mulai merajalela.

Dengan begitu, tambahnya, pihaknya ingin membuktikan bahwa radio pun masih tetap eksis dan menjadi pilihan pendengar.

Ia juga mengatakan Tirta FM pun masih melakukan siaran secara live streaming melalui website internet.

“Harapannya sih semoga Tirta FM bisa makin dikenal di kalangan orang awam yang belum tau kalau ada radio komunitas di Serang,” harapnya.

(Mg-Alf/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News