Beranda Pemerintahan Tingkatkan Pelayanan, OPD Pandeglang Diminta Maksimalkan Sistem SPBE

Tingkatkan Pelayanan, OPD Pandeglang Diminta Maksimalkan Sistem SPBE

Sekda Pandeglang, Pery Hasanudin

PANDEGLANG – Dinas Komunikasi, Informatika Sandi dan Statistik Kabupaten Pandeglang menggelar Rapat Koordinasi dan Tindaklanjut Evaluasi Mandiri Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) bertempat di Oproom Setda.

Dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pandeglang, Pery Hasanudin mengatakan SPBE merupakan sistem yang memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi dalam memberikan sebuah pelayanan kepada masyarakat.

“SPBE hal yang paling utama dalam pelayanan, guna mewujudkan tata kelola Pemerintahan yang bersih, efektif, transparan dan akuntabel sehingga mampu memberikan pelayanan publik yang berkualitas dan terpercaya,” kata Pery melalui keterangannya, Minggu (29/8/2021).

Lebih lanjut Ia mengatakan untuk menyukseskan penyelenggaraan Pemerintahan yang baik tentu saja pelayanan SPBE harus dioptimalkan, karena begitu pentingnya memaksimalkan pelayanan Pemerintahan, sebab itu setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) harus lebih fokus menerapkan dan mengembangkan SPBE.

“Pemerintah menyadari pentingnya peran SPBE untuk mendukung semua sektor pembangunan, pelayanan dengan penerapan SPBE telah dilakukan, hal ini terbukti mampu meningkatkan kualitas dan jangkauan pelayanan publik kepada masyarakat semakin baik,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika Sandi dan Statistik Kabupaten Pandeglang Girgi Jantoro mengatakan maksud dan tujuan dilaksanakanya Evaluasi SPBE adalah untuk mewujudkan tata kelola Pemerintahan yang berkualitas dan dapat dipertanggung jawabkan, “kata Girgi.

“Kegiatan evaluasi SPBE ini, diharapkan mampu mendapatkan gambaran secara umum tentang penerapan SPBE pada setiap OPD, selain itu untuk memperluas jejaring dan pembinaan penerapan SPBE serta dapat mengetahui capaian kemajuan pelaksanaan SPBE Pemerintah daerah,” terangnya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News