Beranda Hukum Tingkatkan Kedisiplinan, Polres Serang Gelar Razia Mendadak ke Anggota

Tingkatkan Kedisiplinan, Polres Serang Gelar Razia Mendadak ke Anggota

Sie Propam Polres Serang menggelar razia mendadak terhadap anggotanya di Mako Polres Serang, Selasa (25/6/2024).

SERANG – Dalam upaya meningkatkan disiplin dan meminimalisir pelanggaran, Sie Propam Polres Serang menggelar razia mendadak terhadap anggotanya di Mako Polres Serang, Selasa (25/6/2024).

Razia yang dipimpin oleh Kasie Propam Ipda Paruhuman Rangkuti ini memeriksa berbagai aspek, mulai dari sikap tampang dan seragam kepolisian (gampol), hingga kelengkapan surat-surat seperti KTP, KTA, SIM, surat kendaraan, dan surat izin menggunakan senpi.

“Selain gampol dan kelengkapan surat, kami juga periksa handphone untuk mencegah adanya oknum anggota yang mengakses situs judi online,” ungkap Ipda P Rangkuti.

Operasi Gaktibplin ini merupakan tindak lanjut dari perintah Kapolres Serang dan bertujuan untuk pengawasan internal dan penegakan disiplin.

“Kegiatan ini rutin dilakukan untuk meminimalisir pelanggaran dan meningkatkan disiplin anggota,” kata Rangkuti.

Hasil razia menemukan beberapa pelanggaran, seperti anggota yang tidak membawa STNK saat berkendara (2 orang), pelanggaran sikap tampang (10 orang), dan kelengkapan surat nyata diri (5 anggota).

“Razia ini dilakukan mendadak agar tidak diketahui seluruh personil. Tujuannya untuk melihat dan mengetahui secara riil anggotanya dalam melaksanakan tugas sesuai prosedur,” jelas Kasie Propam.
Ipda P Rangkuti menegaskan bahwa Polres Serang tidak mentolerir pelanggaran oleh anggotanya. Hasil razia ini akan dilaporkan kepada pimpinan untuk ditindaklanjuti.

(Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News