Beranda Olahraga Timnas Indonesia Tahan Imbang Arab Saudi di Kualifikasi Piala Dunia

Timnas Indonesia Tahan Imbang Arab Saudi di Kualifikasi Piala Dunia

BANTEN – Pertandingan Arab Saudi vs Timnas Indonesia di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, Jumat (6/9) dinihari WIB pada babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 berakhir dengan skor imbang 1-1.

Gol Timnas Indonesia dicetak oleh Sandy Walsh pada menit ke-18. Gol Sandy Walsh berawal dari skema serangan balik. Umpan Witan kepada Ragnar diselesaikan dengan sepakan yang membuat bola membentur Sandy Walsh.

Sementara gol Arab Saudi dicetak pada masa injury time babak pertama lewat sepakan Musab Al-Juwayr yang tak bisa dihalau oleh Maarten Paes.

Pada babak pertama, Timnas Indonesia bermain cukup tenang. Sementara Arab Saudi terlihat tampil penuh beban, tidak lepas.

Pada menit ke-6, sepak pojok pertama untuk Timnas Indonesia setelah umpan Nathan di-blok pemain Arab Saudi.

Sebelumnya di menit ke-4, kiper debutan Maarten Paes sempat tunjukkan skill yang membuat gemuruh suporter Timnas Indonesia di stadion.

Pada menit ke-18, berawal dari skema serangan balik. Kerjasama apik antara Struick, Witan dan Ragnar berakhir dengan bobolnya gawang Arab Saudi lewat Sandy Walsh.

Menit ke-28, Arab Saudi mendapat peluang emas. Namun sepakan Mohammed Kanno masih melebar dari gawang Maarten Paes.

Hingga pertengahan babak pertama, Timnas Indonesia mampu mengimbangi permainan Arab Saudi. Tim tuan rumah pun kewalahan untuk bisa membongkar pertahanan Jay Idzes dkk.

Arab Saudi bisa menyamakan kedudukan di masa injury time. Musab Al-Juwayr cetak gol setelah sepakannya sempat mengenai Verdonk.

Pada babak kedua, Arab Saudi langsung berusaha menekan lini belakang Timnas Indonesia. Hingga menit ke-50, anak asuh Roberto Mancini mencoba menguasai lapangan tengah.

Pada menit ke-58, Calvin Verdonk mendapat peluang namun sepakannya masih melambung di atas mistar gawang Arab Saudi.

Timnas Indonesia mendapat peluang pada menit ke-63. Marselino Ferdinan obrak abrik pertahanan Arab Saudi. Sayang belum berhasil menjadi gol.

Maarten Paes melakukan blunder di menit ke-76. Wasit memberikan hadiah penalti setelah Paes melakukan pelanggaran.

Hebatnya kiper FC Dallas itu sukses gagalkan sepakan dari kapten Arab Saudi, Salem Al Dawsari. Skor masih sama kuat 1-1.

Menit ke-87, Maarten Paes kembali tunjukkan kelasnya dengan menahan sepakan Kanno dari luar kotak penalti.

Hasil imbang 1-1 bertahan hingga akhir babak kedua. Hasil ini juga membuat anak asuh Shin Tae-yong mengulang rekor 13 tahun lalu.

Pada 7 Oktober 2011, Timnas Indonesia mampu menahan imbang 0-0 Arab Saudi pada laga uji coba. (Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News