Beranda Olahraga Tim Paralayang Banten Raih Dua Medali Emas PON XXI

Tim Paralayang Banten Raih Dua Medali Emas PON XXI

Tim Paralayang Banten. (IST)

BANTEN – Tim paralayang Banten meraih dua medali emas pada event Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Sumut-Aceh. Selain dua emas, cabang olahraga paralayang juga menyumbang satu medali perak dan dua perunggu.

Emas pertama diperoleh dari kelas Ketepatan Mendarat Tandem Perorangan atas nama Aris Apriansyah(pilot) dan Rizky Maulana (passenger) sementara emas kedua diperoleh dari kelas Ketepatan Mendarat Beregu Putra atas nama Aris Apriansyah, Irvan Winarya, Mulyana, Rizky Maulana dan Santo Manguncipto.

Satu perak diperoleh dari kelas Ketepatan Mendarat Tandem Beregu, dan 2 perunggu diperoleh dari kelas Ketepatan Mendarat Perorangan Putra atas nama Mulyana dan Rizky Maulana.

Manajer Tim Paralayang Banten Ipda Ari Prayogo merasa bangga dan terharu atas perjuangan atlit dan tim selama pertandingan. “Kami berusaha memaksimalkan setiap babak mata lomba yang dimainkan pada PON kali ini. Alhamdulillah kami dapat memperbaiki hasil dari perolehan di PON XX Papua yang pada saat itu baru dapat memperoleh 1 emas dan 4 perak,” ujarnya, Jumat (20/9/2024).

Ketua Tim Paralayang Banten Kompol Asep Renggana dan tim mengucapkan banyak terimakasih atas doa dan dukungan dari Pemprov Banten, KONI Banten, serta masyarakat sehingga tim dapat berjuang dan mempertahankan emas yang pernah diperoleh di PON XX Papua.

“Atas doa serta suport dari semua pihak, walaupun dalam cuaca yang kurang bersahabat di Banda Aceh, perjuangan tim paralayang Banten memperoleh hasil 2 emas, 1 perak dan 2 perunggu,” ungkapnya. (ink/red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News