Beranda Peristiwa Tiga Remaja Tewas Tersengat Listrik saat Banjir di Kabupaten Tangerang

Tiga Remaja Tewas Tersengat Listrik saat Banjir di Kabupaten Tangerang

Proses evakuas korban banjir. (IST)

TANGERANG – Tiga remaja tewas tersengat aliran listrik di Kampung Cirumpak, Desa Tanjung Burung, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Kamis (2/3/2023). Ketiga korban bernama Arya, Ipul, dan Jamal.

Ketiganya tersengat aliran listrik saat mengangkat kompresor penyedot air di rumah milik Uding saat banjir merendam daerah tersebut. Peristiwa terjadi di RT 13 Kampung Cirumpak sekitar pukul 05.30 WIB.

“Mereka mengangkat kompresor penyedot air di bagian depan rumah. Tiba-tiba kejang-kejang,” kata Gofur, warga setempat kepada awak media.

Dugaan sementara korban tersengat aliran listrik saat mengangkat kompresor penyedot air yang masih terhubung ke aliran listrik. “Diduga kompresor penyedot air itu masih terhubung ke aliran listrik, sehingga saat diangkat, aliran listrik yang terendam air karena banjir, lalu mengalir ke kompresor,” terangnya.

Melihat ketiga remaja yang berusia sekitar 17 tahun itu, penghuni rumah lainnya langsung berteriak minta tolong. Saat dihampiri, ketiga remaja itu telah menghembuskan nafas terakhirnya.

Korban dievakuasi warga di tengah ketinggian banjir yang mencapai hingga satu meter. Gofur menjelaskan, banjir merendam pemukiman warga di Kampung Cirumpak sejak sepekan terakhir. Banjir dipicu karena intensitas hujan yang terjadi terus menerus sepekan terakhir ini.

Untuk diketahui, banjir setinggi 1 meter merendam pemukiman penduduk di Kampung Cirumpak, RT 13/07, Desa Tanjung Burung, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang,
Akibat banjir tersebut, warga pun harus dievakuasi ke lokasi yang lebih tinggi.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang tengah menerjunkan personelnya ke lokasi untuk membantu evakuasi warga. “Personel kami sedang merapat ke lokasi,” ujar staf BPBD Kabupaten Tangerang yang biasa disapa bang Ben. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News