Beranda Bisnis The Surosowan Latte Art Competition Volume 2″ Jadi Ajang Unjuk Kebolehan Barista...

The Surosowan Latte Art Competition Volume 2″ Jadi Ajang Unjuk Kebolehan Barista Kopi di Banten

Ilustrasi - foto istimewa

CILEGON – Kompetisi barista kopi terbesar di Kota Cilegon bertajuk The Surosoan Latte Art Competition volume 2 akan kembali digelar, pada Minggu, (21/5/2023).

Berlokasi di resto The Surosowan, Hotel The Royale Krakatau, di Jalan KH. Yasin Beji No.4, Kebondalem, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon, Provinsi Banten, event ini sebelumnya telah sukses digelar pada volume 1 tahun 2022.

Head Barista The Surosowan Kevin R. mengatakan, event “Surosoan Latte Art Competition Volume 2” ini merupakan ajang mengasah bakat barista kopi, untuk lebih ahli lagi dalam meracik kopi.

Tidak hanya itu, event ini juga sekaligus menjadi ajang silaturahmi antar sesama barista kopi dari berbagai daerah di Banten, maupun luar Banten.

“Event ini terbuka untuk umum, dan akan diikuti oleh puluhan peserta dari berbagai kota di Banten, seperti dari Kota Cilegon, Serang, Pandeglang, dan sekitarnya,” kata Kevin baru-baru ini.

Menurut Kevin, kopi merupakan minuman yang dikenal mengandung kafein dan memiliki cita rasa yang tinggi.

Banyaknya jenis minuman kopi membuat penggemarnya memiliki banyak pilihan untuk dinikmati.

Penikmat kopi semakin marak saat ini, tidak hanya bagi kalangan dewasa saja, namun juga kalangan remaja terlebih kaum milenial.

Hal itu ditandai dengan semakin banyaknya kedai kopi atau biasa disebut coffeeshop, dan pengunjungnya banyak dari kalangan remaja maupun dewasa.

Kevin mengatakan, hadirnya event Surosowan Latte Art Competition ini untuk mengasah bakat para Barista Kopi, khususnya yang ada di Kota Cilegon, sekaligus sebagai ajang silaturahmi dan memperkuat komunitas barista kopi.

Ajang The Surosoan Latte Art Competition volume 2 ini akan digelar pada Minggu 21 Mei 2023, mulai pukul 13.00 siang WIB, sampai selesai di malam harinya.

“Siapa saja boleh ikut jadi peserta, biaya daftarnya hanya Rp 165 ribu saja, itu sudah dapat kaos peserta, sertifikat, dan masih banyak lagi,” ujar Kevin.

“Hadiahnya, Juara 1 dapat hadiah uang tunai Rp 3 juta plus voucher menginap di Hotel Bintang 4 The Royale Krakatau, juara 2 dapat Rp 2 juta, dan juara 3 dapat Rp 1 juta, dan masing-masing juara dapat trofi dan sertifikat,” ujarnya.

(Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News