Beranda Peristiwa Terseret Arus Saat Berenang, 3 Wisatawan di Pantai Legon Pari Selamat

Terseret Arus Saat Berenang, 3 Wisatawan di Pantai Legon Pari Selamat

Balawista saat menyelamatkan wisatawan yang terseret ombak di Pantai Legon Pari.

LEBAK – Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Sawarna berhasil menyelamatkan 3 wisatawan asal Bekasi dan Bogor, saat berenang di Pantai Legon Pari, Desa Sawarna, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Banten, Senin (16/9/2024).

Ketua Balawista Kabupaten Lebak Erwin Komara Sukma membenarkan, jika ada 3 wisatawan yang terseret ombak saat berenang di Pantai Legon Pari.

“Benar, ketiga wisatawan tersebut bernama Deni (32) asal Bekasi, Bilklinten (28) dan Jojo (24) asal Bogor,” kata Erwin saat dihubungi, Senin (16/9/2024).

Ia mengungkapkan, kronologis kejadiannya yakni saat wisatawan asal Bekasi dan Bogor berkunjung ke Pantai Legon Pari, Sawarna. Setelah cek out dari penginapan, wisatawan tersebut mampir ke Pantai Legon Pari.

“Sesampainya di Pantai Legon Pari, mereka melakukan aktivitas berenang di area yang berbahaya yang memiliki arus permanen yang telah dipasang imbauan dilarang berenang dan dipasang juga rambu-rambu merah. Tanpa disadari, mereka berenang semakin menjauh ketengah dan terbawa arus hingga 60 meter dari bibir pantai,” ujarnya.

Ia menjelaskan, tim relawan Balawista yang melihat korban terseret pun langsung bergegas melakukan pertolongan terhadap 3 wisatawan yang terseret ombak tersebut.

“Korban berhasil diselamatkan, kondisi korban tidak terlalu parah hanya mengalami kelelahan saja,” imbuhnya.

Ia mengimbau, kepada seluruh wisatawan yang berkunjung di pantai agar selalu memperhatikan rambu-rambu larangan yang telah dipasang oleh tim relawan yang berada di sekitar pantai.

“Taatilah semua rambu-rambu yang terpasang disekitar pantai, demi menjaga keselamatan,” ucapnya. (San/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News