Beranda Peristiwa Tersabet Tali Tambang, ABK KMP Mutiara Persada II Meninggal

Tersabet Tali Tambang, ABK KMP Mutiara Persada II Meninggal

Mobil jenazah mengangkut jasad korban ke rumah sakit

CILEGON – Seorang Anak Buah Kapal (ABK) Kapal Motor Penumpang (KMP) Mutiara Persada II bernsma Dimas Albani (20) meninggal dunia setelah tersabet tali tambang saat kapal tersebut hendak sandar di Dermaga II Pelabuhan Merak.

Informasi yang dihimpun, peristiwa terjadi sekitar pukul 03.30 WIB, Selasa (28/7/2020) KMP Mutiara Persada II hendak sandar di Dermaga II Pelabuhan Merak. Saat korban hendak memasang tali, kemudian ombak besar datang secara tiba-tiba dan kapal bergoyang hingga mengakibatkan tali tambang terputus.

Tali tambang yang terputus hendak diikatkan ke dermaga, justru menyabet bagian leher korban hingga akhirnya meninggal dunia.

Tak hanya Dimas, tali tambang yang putus juga mengenai kru kapal lainnya yaitu Albi Aulia (27). Akan tetapi Albi hanya mengalami luka pada bagian kaki. Kedua korban dilarikan ke Rumah Sakit Krakatau Medika (RSKM) Cilegon. Diketahui KMP Mutiara Persada II milik PT Atosim Lampung Pelayaran (ALP).

Kepala Cabang PT ALP Budi Susanto membenarkan adanya kecelakaan kerja tersebut. Korban yang terluka ke kapal tersebut saat ini sedang praktik laut atau magang. Kejadian kecelakaan kerja tersebut di bagian buritan atau belakang kapal.

“Sebenarnya kita dampingi. Tapi namanya kecelakaan kita tidak ada yang tahu. Korban yang meninggal, meninggal di rumah sakit (RSKM -red),” katanya.

Budi menjelaskan, pihaknya tidak mengetahui secara pasti kronologisnya. Korban di pelipis sebelah kiri yang meninggal dunia. Korban satunya yang mengalami luka-luka sudah pulang.

“Alun ombak sangat kuat, yang menyebabkan tali kapal putus,” katanya.

Budi menamahkan, atas kejadian tersebut, pihaknya bertanggungjawab penuh asuransi kepada korban meninggal dunia.

“Korban warga Medan, Sumatera Utara, sudah siap diberangkatkan ke rumah duka di Medan,” tuturnya.

(Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News