Beranda Pendidikan Tembok Beton yang Halangi SDN Lengkong Karya Tangsel Dibongkar

Tembok Beton yang Halangi SDN Lengkong Karya Tangsel Dibongkar

Tembok beton yang dibangun di depan gerbang SDN Lengkong Karya, Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dibongkar - foto istimewa

TANGSEL – Tembok beton yang dibangun di depan gerbang SDN Lengkong Karya, Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dibongkar, Jumat (22/7/2023).

Hal itu diungkapkan Walikota Tangsel, Benyamin Davnie. Menurutnya, Pemkot Tangsel dengan pengembang sudah mencapai kesepakatan untuk membuka akses SDN tersebut setelah sebelumnya di pagar beton.

“Saya dapet laporan tadi, di sana pagar betonnya sudah dibuka. Dan kemudian kesepakatannya sudah tercapai baik harga, luasan dan lain-lainnya dengan pemilik lahan,” ujar Benyamin di Puspemkot Tangsel.

Kesepakatan antara Pemkot dan pemilik lahan, kata Benyamin, ditengahi oleh tim Appraisal. Oleh karenanya, dia belum mengetahui untuk harga lahan tersebut.

“Itu nanti disepakati oleh tim Appraisal bukan kami sendiri. Baik dari pemilik lahan maupun Pemkot kita sepakat menggunakan tim Appraisal. Tinggal kami nanti mencantumkan dalam APBD untuk pembayarannya,” ungkapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, akses masuk ke SDN Lengkong Karya ditutup Tembok beton oleh pemilih lahan lantaran Pemkot Tangsel belum juga membayar tanahnya itu. Padahal, pembicaraan penebusan lahan sudah terjadi sejak lama. (Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News