Beranda Pemerintahan Telan Anggaran Rp1 Miliar, Jalan Rusak di Depan Kantor Kelurahan Cibeber Akan...

Telan Anggaran Rp1 Miliar, Jalan Rusak di Depan Kantor Kelurahan Cibeber Akan Dibeton 

Jalan Nuri alami kerusakan cukup parah dan mengganggu pengguna jalan. (Foto: Maulana/BantenNews.co.id)

CILEGON – Jalan Nuri, Kelurahan Cibeber, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon yang mengalami kerusakan akan dibetonisasi oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPU-TR) Kota Cilegon pada awal Agustus 2024.

Jalan milik Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon itu telah rusak bertahun-tahun lamanya. Ironisnya, kerusakan cukup parah justru berada tepat di depan Kantor Kelurahan Cibeber.

Pantauan di lapangan, jalan itu cukup membahayakan bagi pengguna jalan, terutama ketika diguyur hujan karena akan timbul genangan di sepanjang jalan tersebut.

“Jalan di Kelurahan Cibeber itu akan dilaksanakan betonisasi awal Agustus. Peningkatan, bukan pemeliharaan karena kondisi existingnya menyambung beton dari ujung jalannya,” kata Kepala DPU-TR Cilegon, Tb Dendi Rudiatna, Rabu (24/7/2024).

Meski begitu, rencana betonisasi jalan tersebut hingga saat ini masih belum dilelang. Hal itu terlihat dari laman LPSE Cilegon yang belum ada paket pekerjaan tersebut.

“Kita lagi akan proses pelelangan. Kita akan pelelangan dengan cara e-katalog. Mungkin sekitar Minggu kedua bulan Agustus sudah keluar SPK,” ucap Dendi.

Adapun betonisasi jalan tersebut memiliki spesifikasi panjang sekitar 360 meter, lebar jalan 6 meter, dan ketebalannya 35 centimeter.

“Betonisasi jalan itu memakan anggaran sekitar Rp1 miliar dari APBD Cilegon,” tutup Dendi. (STT/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News