Beranda Komunitas Tangkal Hoax dan Fitnah, Mafindo Banten dan Tular Nalar Gelar Sekolah Kebangsaan

Tangkal Hoax dan Fitnah, Mafindo Banten dan Tular Nalar Gelar Sekolah Kebangsaan

Para peserta Sekolah Kebangsaan yang diadakan oleh Mafindo Banten. (Maulana)

CILEGON – Masyarakat Anti Fitnah Indonesia (Mafindo) Banten bekerja sama dengan Tular Nalar 3.0 menggelar Sekolah Kebangsaan dengan tema “Pilkada Rongewu Padlikur Lake Hoax, Anane Pilkada Adem Lan Tentrem”.

Kegiatan yang diikuti oleh 100 peserta yang berasal dari Ikatan Mahasiswa Cilegon itu digelar di Aula Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian Diskominfo) Kota Cilegon, Sabtu (26/10/2024) kemarin.

PIC Mafindo Banten, Sobirin mengatakan kegiatan Sekolah Kebangsaan tersebut bertujuan untuk mengedukasi generasi muda agar terhindar dari berita bohong atau hoax di momentum Pilkada 2024.

“Iya jadi kita berdiskusi dengan para mahasiswa membicarakan bagaimana agar terhindar dari hoax dan fitnah di Pilkada 2024 ini didampingi dengan fasilitator yang mumpuni,” katanya.

Mafindo Banten yang juga bekerja sama dengan organisasi-organisasi yang fokus dalam keterbukaan dan kebenaran beragam informasi ini berkomitmen untuk mencerdaskan generasi muda.

“Ini organisasi ada di pusat juga bekerja sama dengan Cek Fakta dan Tular Nalar. Untuk di Cilegon, ini pertama kalinya setelah kemarin kita juga adakan di Pandeglang,” ujar Sobirin.

Sobirin berharap, melalui kegiatan Sekolah Kebangsaan ini para mahasiswa dan generasi muda lainnya dapat lebih bijak dalam menyikapi segala informasi yang diterima.

“Terutama di media sosial, utamakan saring dulu, cari tahu dulu, kemudian kalau itu benar silakan dibagikan. Kalau hoax, jangan dibagikan,” tutupnya.

(STT/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News