Beranda Pemerintahan Tahun Depan Pemkot Dapat 300 Kuota PPPK

Tahun Depan Pemkot Dapat 300 Kuota PPPK

Pelantikan PPPK Kota Cilegon. (Maulana/bantennews)

CILEGON – Sebanyak 197 orang yang terdiri dari 160 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dan 37 Pejabat Fungsional Pertama resmi dilantik dan diambil sumpah jabatan.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan terhadap ratusan pegawai tersebut dilakukan oleh Walikota Cilegon, Helldy Agustian di halaman kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon, Rabu (12/6/2024).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Cilegon, Joko Purwanto mengatakan 160 PPPK itu merupakan formasi tahun 2023.

“Dari 160 PPPK itu, 74 tenaga guru, 86 tenaga kesehatan. Ini formasi 2023 kita PPPK hanya untuk guru dan kesehatan,” katanya.

Joko mengungkapkan, untuk PPPK Formasi 2024 belum dilakukan proses seleksi. Namun, Kota Cilegon mendapat jatah dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi sebanyak 300 kuota.

“Tidak ada, yang formasi 2024 belum seleksi. Kita masih menunggu dari Panselnas kapan dibukanya untuk tahun ini. Kita dari Kemenpan dapat formasi 300 untuk 2024,” ungkapnya.

Sementara itu, Walikota Cilegon Helldy Agustian berharap ratusan pegawai yang baru saja dilantik itu dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

“Artinya, fasilitasnya sudah baik, masa pelayanannya menurun. Supaya bisa imbang, juga karena ibadah semata-mata karena Allah,” tutupnya. (STT/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News