Beranda Politik Sosialisasi Pilgub Banten, KPU Sasar Keramaian di Stadion Benteng Kota Tangerang 

Sosialisasi Pilgub Banten, KPU Sasar Keramaian di Stadion Benteng Kota Tangerang 

Ketua KPU Banten Muhamad Ihsan mensosialisasikan Pilgub Banten kepada warga Kota Tangerang. (Foto: KPU Banten)

TANGERANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU)  Banten melakukan sosialisasi Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur (Pilgub) Banten 2024 di Stadion Benteng, Kota Tangerang, Minggu (20/10/2024).

Hadir Ketua KPU Banten Mohamad Ihsan, dan sejumlah Anggota KPU Aas Satibi, M. Agus Muslim dan M. Ali Zaenal Abidin serta Sekretaris KPU Banten Ferry Syahminan. Turut hadir anggota dan Sekretaris Kota Tangerang, Fandu Dwiadma.

Ketua KPU Banten Mohamad Ihsan, mengajak kepada warga Kota Tangerang untuk datang ke TPS menggunakan hak suaranya memilih calon gubernur dan wakil gubernur Banten serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang pada tanggal 27 November 2024.

“Warga Kota Tangerang ayo datang ke TPS (tempat pemungutan suara) 27 November 2024. Sayangi Bantenmu, Coblos Pilihanmu,” kata Ihsan.

Pada kesempatan tersebut, Ihsan juga memperkenalkan dua pasangan cagub dan cawagub Banten yakni nomor urut 01 Airin Rachmi Diany-Ade Sumardi dan nomor urut 02 Andra Soni-A. Dimyati Natakusumah.

Sedangkan Pilkada Kota Tangerang diikuti oleh 3 pasangan calon wali kota dan wakil walikota.

“Silakan tentukan calon pilihan ibu bapak. Kita sebagai masyarakat perlu mengetahui gagasannya dan visi misi para calon baik Gubernur dan Wakil Gubernur Banten maupun Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang,” ujarnya.

Pada kegiatan tersebut, KPU Banten bersama KPU Kota Tangerang membuka pelayanan kepada masyarakat yang sedang berolahraga untuk mengecek Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilkada Banten 2024.

Selain itu, masyarakat pun antusias mengikuti senam sehat serta kuis Pilkada Banten dengan berbagai hadiah doorprize menarik.

Salah satu warga Tanah Tinggi, Kota Tangerang, Safina mengaku sudah tidak sabar datang ke TPS pada 27 November 2024 mendatang memilih calon kepala daerah di Kota Tangerang maupun Banten.

“Sudah ada pilihannya nanti pas nyoblos, bisa di lihat visi-misinya calon, trackrecordnya yang akan dipilih,” kata dia.

Safina pun berharap, siapapun Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang serta gubernur dan wakil gubernur terpilih nanti bisa amanah dan menjalankan semua janji-janjinya saat kampanye.

“Kita sebagai warga sih cuma bisa berharap buat yang kepilih nanti bisa sejahterakan masyarakat,” ucap Safina.

Warga lainnya, Mudrikah mengaku senang dengan kegiatan sosialisasi yang digelar KPU Banten untuk mengingatkan gunakan hak suara, dan memperkenalkan para calon yang akan bertarung di Pilkada Kota Tangerang maupun Banten.

“Bagus acaranya, masih banyak tadi yang belum tahu siapa calonnya, visi-misinya. Ada juga cek DPT, ini sangat ngebantu biar pasti sudah masuk atau belum,” kata Mudrikah.(Mir/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News