Beranda Peristiwa Sempat Cari Kerja, Sukmawati ABG dari Serang Dikabarkan Hilang

Sempat Cari Kerja, Sukmawati ABG dari Serang Dikabarkan Hilang

Sukmawati, ABG dari Desa Kadikaran, Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang dikabarkan hilang. (Istimewa)

SERANG – Sukmawati (15), warga Kampung Bojong, Desa Kadikaran, Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang, gadis di bawah umur meninggalkan rumah sudah nyaris sepekan.

Pihak keluarga kalang kabut mencari keberadaan anak baru gede (ABG) lulusan MTs Al-Khaeriah, Kadikaran, Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang itu.

Danil (29) paman korban mengatakan bahwa keponakannya meninggalkan rumah sejak Selasa (2/6/2020) silam. Sukma, begitu panggilan akrab Sukmawati, meninggalkan rumah tanpa memberitahu anggota keluarga.

“Awalnya dia buat status di Facebook. Nyari lowongan pekerjaan. Di situ (medsos) banyak yang komentar, ada juga yang menawarkan pekerjaan,” kata Danil berbincang dengan Bantennews, Sabtu (6/6/2020).

Informasi yang diperoleh, Sukma dijemput seseorang dari jalan tak jauh dari rumah. Dugaan keluarga ada seseorang yang memanfaatkan situasi, membawa Sukma dengan iming-iming pekerjaan.

“Baru lulus MTs, ijazahnya juga belum keluar. Pihak keluarga khawatir sudah mencoba cari ke mana-mana. Bahkan sudah melaporkan ke pihak kepolisian, tapi dari pihak kepolisian bilangnya mungkin hanya meninggalkan rumah,” kata paman korban.

Sejak meninggalkan rumah, ponsel korban tak pernah aktif ketika mencoba dihubungi pihak keluarga. “Hapenya nggak aktif,” kata dia.

Pihak keluarga berharap, jika ada yang menemukan gadis sekira 15 tahun, rambut lurus, kulit putih, berparas cantik agar melaporkan kepada pihak keluarga melalui nomor: 0896-2793-1427.

Sukmawati sebelm meninggalkan rumah. (Istimewa)

Korban terakhir meninggalkan rumah mengenakan kaos putih garis biru, celana jeans, tanpa jilbab. (You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News