Beranda Peristiwa Satu Wisatawan Asal Jakarta yang Hilang di Lebak, Ditemukan Meninggal Dunia

Satu Wisatawan Asal Jakarta yang Hilang di Lebak, Ditemukan Meninggal Dunia

Ilustrasi - foto istimewa google.com

LEBAK – Satu dari dua orang wisatawan asal Jakarta yang hilang terseret arus di Pantai Karangseke, Desa Muara, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak, Banten, akhirnya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, Sabtu (3/8/2024).

Kepala Kantor SAR Banten Al Amrad membenarkan, jika satu dari dua orang wisatawan yang asal Jakarta yang hilang terseret arus Pantai Karangseke ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

“Benar, satu korban atas nama Muhamad Ridwan (18) ditemukan oleh nelayan Binuangeun sekitar 300 meter dari tempat awal korban hilang. Namun yang satu lagi atas nama Muhamad Dafa Fatulah (17) masih dalam pencarian tim gabungan,” kata Al Amrad saat dihubungi, Sabtu (3/8/2024).

Ia mengungkapkan, korban sudah dibawa ke Jakarta oleh pihak keluarganya dengan menggunakan mobil ambulance milik Pemerintah Desa Muara.

“Keluarga korban menolak untuk di visum dan langsung membawa jenasah korban ke rumah duka untuk dimakamkan,” ujarnya.

Ia menambahkan, saat ini Tim SAR masih melakukan pencarian terhadap 1 korban lainnya dengan cara membagi 2 SRU yaitu melakukan pencarian lewat perahu nelayan dan melakukan penyisiran pantai sekitar LKP.

“Selain itu Tim SAR juga selalu berkoordinasi dengan para nelayan yang tergabung dalam HNSI disekitar Binuangeun untuk menginformasikan apabila menemukan tanda-tanda adanya korban,” ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, jika 4 wisatawan asal Jakarta yang sedang berenang di Pantai Karangseke terseret arus, dua wisatawan bisa diselamatkan oleh warga sedangkan 2 wisatawan lainnya hilang terseret arus. (San/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News