Beranda Peristiwa Rusak Menahun, Jalan di Kawasan Perumahan Warnasari Cilegon Dikeluhkan Pengguna Jalan

Rusak Menahun, Jalan di Kawasan Perumahan Warnasari Cilegon Dikeluhkan Pengguna Jalan

Jalan aspal di sepanjang kawasan perumahan Taman Warnasari Indah (TWI) rusak dan berlubang. (Foto: Maulana/BantenNews.co.id)

CILEGON – Jalan aspal di sepanjang kawasan perumahan Taman Warnasari Indah (TWI), Kelurahan Warnasari, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon dikeluhkan warga setempat dan pengguna jalan.

Mereka mengeluh lantaran kondisi jalan kota tersebut kondisinya rusak dan berlubang cukup parah. Terlebih setelah diguyur hujan, banyak genangan air yang cukup membahayakan pengguna jalan.

Pantauan di lokasi, kerusakan jalan aspal sepanjang sekitar 1 kilometer tersebut terpantau setidaknya mulai dari RT 01/RW 04 sampai RT 04/RW 06 Lingkungan Perumahan TWI Cilegon.

Salah seorang warga setempat, Sugianto mengungkapkan kekesalannya terhadap pemerintah lantaran jalan yang biasa ia lewati untuk berdagang dan aktivitas lainnya tak kunjung diperbaiki dengan benar.

“Jalan rusak ini sudah lama, udah bertahun-tahun sejak penyerahan dari developer. Saya tiap hari lewat sini buat dagang, kesusahan, bikin rusak kendaraan,” ungkapnya dengan nada kesal kepada BantenNews.co.id, Kamis (2/5/2024)

Menurut Sugianto, jalan yang telah memakan banyak korban kecelakaan tersebut sebelumnya sudah pernah diusulkan kepada pemerintah setempat untuk diperbaiki dengan kualitas yang bagus. Namun, berkali-kali diusulkan, berkali-kali juga warga dibuat kecewa lantaran rusak kembali.

“Sudah pernah diusulkan, tapi ya janji janji aja. Diperbaiki paling ditambal udah ditinggal aja, gak ada gimana caranya diangkat supaya bagus kayak jalan di tempat lain. Sudah berapa kali ganti Lurah, udah berapa kali Pemilu tapi begitu-begitu aja faktanya. Kemana pejabatnya ini? Apa tidur? Apa gak malu?,” katanya.

Hal senada juga disampaikan oleh Nur Fatmawati warga Tegal Malang, Kelurahan Warnasari yang kebetulan tengah melewati jalan rusak tersebut. Ia yang lumayan sering melewati jalan tersebut menilai kerusakan yang terjadi cukup membahayakan pengguna jalan.

“Jalan ini rusak parah sih, udah kurang layak buat dilewati. Kalau hujan bahaya ini karena licin, apalagi kalau yang lewat ibu hamil atau orang sakit, bahaya,” ujarnya.

Baik Sugianto maupun Nur Fatmawati berharap agar Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon dapat segera menangani masalah tersebut dengan memperbaiki jalan dengan kualitas yang bagus.

(STT/Red)

 

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News