Beranda Sosial Rumah ‘Gubuk Derita’ Milik Warga di Cilegon Bakal Diperbaiki

Rumah ‘Gubuk Derita’ Milik Warga di Cilegon Bakal Diperbaiki

Samsiyah berdiri di rumahnya yang nyaris ambruk. (Maulana/Bantennews.co.id)

CILEGON – Rumah tidak layak huni yang dihuni Samsiyah dan keluarganya di Lingkungan Curug Gerotan, Kelurahan Karangasem, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon bakal diperbaiki.

Hal itu diketahui usai Lurah Karangasem, Safiudin bersama jajarannya mendatangi langsung rumah Samsiyah pada Jumat (20/9/2024) kemarin. Rumah Safiyah bakal diajukan dalam program Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu).

“Kita kemarin sudah komunikasi dengan Pak Walikota, dengan pihak Dinsos, Baznas. Jadi proposal Senin besok kita ajukan,” kata Safiudin kepada BantenNews.co.id, Sabtu (21/9/2024).

Safiudin mengaku turut prihatin dengan keadaan rumah Samsiyah yang mengalami rusak cukup berat. Ia menyampaikan, sejatinya rumah tersebut telah diajukan permohonan perbaikan 2 tahun lalu.

Namun karena pengajuannya tidak dikawal secara intensif, akhirnya program Rutilahu rumah Samsiyah itu tak kunjung terlaksana hingga 2024. Safiudin juga menyayangkan RT dan RW setempat yang kurang tanggap terhadap persoalan tersebut.

“Kebetulan saya ini kan Lurah baru, ini persoalan 2022 pengajuannya dan tidak dikawal. Saya sering woro-woro di grup RT/RW mana saja rumah yang perlu diajukan program Rutilahu. Harusnya RT dan RW ini ketika saya bicara Rutilahu ini harusnya sigap mana saja yang belum diakomodir,” ujarnya.

Baca juga: Warga Miskin Kota Cilegon Ini Pasrah Tinggal di ‘Gubuk Derita’

Oleh karena itu, saat Safiudin bersama jajarannya mendatangi rumah Samsiyah dirinya telah menegur RT dan RW setempat agar lebih tanggap terhadap persoalan warganya.

“Makanya kemarin juga saya panggil, saya bilang jangan meleng, padahal kan saya cerewet di grup kalau ada program apapun saya sampaikan supaya ditindaklanjuti sama RT dan RW,” tutupnya. (STT/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News