Beranda Politik Robinsar-Fajar: Calon Pemimpin Harus Bersih dan Sehat

Robinsar-Fajar: Calon Pemimpin Harus Bersih dan Sehat

Pasangan Robinsar - Fajar saat menjalani tes kesehatan. (Iyus/bantennews)

SERANG – Bakal pasangan calon (bapaslon) Walikota-Wakil Walikota Cilegon, Robinsar-Fajar Hadi Prabowo (Robinsar-Fajar) menilai pemeriksaan kesehatan jasmani dan rohani menjadi upaya mencari calon pemimpin yang sehat dan bersih. Hal itu disampaikan Robinsar dan Fajar saat menjalani tahapan pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Banten, Sabtu (31/8/2024).

Dikatakan Robinsar, baik dirinya dan Fajar telah melakukan tahapan pengambilan sampel darah dan urine juga medical check up berupa pemeriksaan tekanan darah.

“Tadi sudah diambil darah dan urine kita. Dan kita akan mengikuti tahapan (pemeriksaan) selanjutnya,” kata Robinsar.

Robinsar juga mengaku, tidak mempunyai persiapan khusus dalam menjalani tahapan tersebut. “Cukup istrahat dan puasa,” ucapnya.

Saat ditanya siapa saja yang mendampingi pasangan itu saat menjalani pemeriksaan kesehatan, Robinsar mengaku, tim kampanye dan mereka saja. “Kita berdua saja (dan tim),” katanya singkat.

Sementara, bakal calon Wakil Walikota Cilegon, Fajar Hadi Prabowo mememberikan apresiasi kepada RSUD Banten yang telah membantu proses pemeriksaan kesehatan.

“Terima kasih ke RSUD Banten dan pers yang sudah menunggu dari tadi semoga prosesnya lancar. Dan calon pemimpin daerah itu harus bersih dan sehat,” katanya.

Seperti diketahui, RSUD milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten itu menjadi salah satu rumah sakit yang ditunjuk Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai lokasi tahapan pemeriksaan kesehatan jasmani dan rohani untuk bakal calon Gubernur-Wakil Gubernur, bakal calon Bupati-Wakil Bupati dan bakal calon Walikota-Wakil Walikota pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024.

(Mir/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News