Beranda Peristiwa Ribuan Santri Ramaikan Pawai Hari Santri Nasional di Kota Serang

Ribuan Santri Ramaikan Pawai Hari Santri Nasional di Kota Serang

Pawai Hari Santri Nasional di Kota Serang

SERANG – Dalam semangat kebersamaan dan penghormatan terhadap tradisi, ribuan santri dari berbagai pondok pesantren di Kota Serang dan Kabupaten Serang tumpah ruah meramaikan pawai dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional. Pawai ini diselenggarakan oleh Polresta Serang pada Selasa malam (22/10/2024). Acara ini menciptakan suasana yang penuh semangat dan kebanggaan.

Pawai dimulai dari Masjid At-Tsauroh dan Pesantren Al-Mubarok di Kota Serang. Dengan penuh semangat, ribuan santri berjalan beriringan sambil melantunkan salawat, sehingga menambah kehangatan suasana malam.

Mereka bergerak menuju lapangan Polresta Serang, siap mengikuti istigasah bersama para tokoh ulama dan agama setempat.

Di halaman Polresta Serang, acara puncak istigasah dipimpin oleh Abuya Muhtadi, yang mengajak seluruh santri untuk mendoakan keselamatan dan keberkahan bagi bangsa. Suara salawat yang menggema menjadi simbol persatuan dan harapan untuk masa depan yang lebih baik.

Sandi, seorang santri dari Baros, Kabupaten Serang, mengaku gembira atas kegiatan ini. “Seru yah! Lebih meriah dari tahun kemarin. Semoga pawai santri terus digelar setiap tahun,” ujarnya.

Selain pawai, acara ini juga dimeriahkan dengan penampilan seni tradisional seperti silat dan musik, menambah warna dalam perayaan tersebut.

“Semoga para santri bisa semakin kompak dan berkontribusi untuk bangsa dan tanah air,” harap Sandi.

Bilal, santri lain mengatakan pawai ini bukan hanya sekadar perayaan, tetapi juga merupakan momentum bagi santri untuk eksistensi serta komitmen untuk berkontribusi positif bagi negara.

“Ini momen bersejarah yang penuh makna, mengingatkan kita akan pentingnya peran santri dalam pembangunan bangsa. Semoga kegiatan serupa dapat terus dilaksanakan setiap tahun, memperkuat tali persaudaraan di antara umat dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya nilai-nilai agama dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Kapolresta Serang, Kombespol Sofwan Hermanto mengapresiasi atas para santri yang sudah tertib dan berkontribusi dalam menjaga kemanann dan ketertiban di lingkungan masyarakat. Para santri harus kompak dan bersatu dalam menjaga ketertiban dan keamanan pada pilkada 2024.

“Kami berterima kasih kepada para santri yang hadir di sini, dan para tokoh agama yang mengikuti kegitaan ini. Semoga kegiatan ini membawa berkah dan keselamatan pada semua warga di Kota Serang. Dan khusunya pada momen pilkada 2024,” ujarnya. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News