Beranda Politik Relasi Deklarasi Dukungan untuk Pasangan Andra-Dimyati di Pilgub Banten 2024

Relasi Deklarasi Dukungan untuk Pasangan Andra-Dimyati di Pilgub Banten 2024

Relasi Deklarasi Dukung Andra-Dimyati. (Foto: Dok. Relasi)

PANDEGLANG – Gelombang dukungan untuk Pasangan Andra Dimyati di Pilgub Banten 2024 terus berdatangan. Bila sebelumnya para ulama dan Pimpinan Majelis Dzikir menyatakan dukungannya kini deklarasi dukungan datang dari kelompok masyarakat yang menamakan diri Relawan Santri untuk Andra-Dimyati (RELASI).

Deklarasi dukungan dilangsungkan di Kampung Babakan, Kecamatan Banjar, Kabupaten Pandeglang, Rabu (9/10/2024). Hadir dalam acara deklarasi itu pimpinan sekaligus pengasuh Pondok Pesantren Darul Muqminin, KH. Naufal Bukhori dan sejumlah tokoh masyarakat dari perwakilan kampung.

Puluhan orang yang hadir dalam acara Deklarasi itu menyatakan siap memenangkan pasangan nomor urut 02, Andra Soni – Dimyati Natakusumah (Andra-Dimyati) di Pilgub Banten 2024.

“Kami relawan Santri untuk Andra Dimyati mendeklarasikan diri dan mendukung pasangan Andra Soni – Dimyati Natakusumah untuk menjadi Gubernur Banten dan Wakil Gubernur Banten 2024 – 2029,” ujar para relawan secara serentak seraya mengacungkan dua jari dan berteriak, menang, menang, menang saat nama Andra-Dimyati diteriakan.

Menurut KH. Naufal Bukhori, pihaknya bersama para relawan siap bergerak ke masyarakat. Mensosialisasikan pasangan Andra Soni – Dimyati yang harus dicoblos pada 27 Nobember 2024 mendatang. Sosok Cagub dan Cawagub Banten ini telah mendapatkan banyak restu dan doa dari para Kyai dan Ulama di Banten.

Dikakatannya, pada kesempatan itu deklarasi juga dilakukan Relawan ASAD (Aliansi Sayap Andra Dimyati) untuk memenangkan pasangan nomor urut 02 di Pilgub Banten 2024.

Terpisah, Ketua Umum Relawan Santri untuk Andra Dimyati (Relasi), Musoffa mengatakan, pihaknya bersama seluruh jaringan relawan siap bergerak menggalang dukungan untuk memenangkan pasangan Andra Dimyati di Pilgub Banten 2024.

“Jaringan Relasi ini tersebar di delapan kabupaten kota, kami akan bergantian menggelar deklarasi. Ini kami lakukan, agar semua jaringan bergerak bersama menggalang dukungan dari masyarakat,” ujar Musoffa, yang kerap dipanggil Mang Ue ini.

Akademisi dari kalangan pesantren ini menjelaskan jika Relasi isinya merupakan para santri dan juga para kyai sekaligus ulama.

“Pada dasarnya semuanya santri, dan pernah nyantri. Banten ini daerah religius, keberadaan Pesantren juga jumlahnya ribuan, otomatis jumlah santrinya juga mencapai ratusan ribu,” katanya, seraya berharap para santri di Banten bersatu padu memenangkan pasangan Andra-Dimyati.

Ia beralasan, pasangan Andra Dimyati memiliki program yang jelas dalam memperhatikan dunia pendidikan. “Sekolah gratis untuk tingkat SLTA negeri dan swasta ini adalah program yang dibutuhkan masyarakat Banten saat ini. Itu salah satu program yang musti didukung untuk direalisasikan,” pungkas Mang Ue. (Mir/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News