Beranda Pemerintahan Ratusan Warga Lebak Menerima Bantuan Keluarga Rawan Stunting

Ratusan Warga Lebak Menerima Bantuan Keluarga Rawan Stunting

Warga saat mengantre bantuan keluarga rawan stunting di Kantor Pos.

LEBAK – Ratusan warga yang berada di Kecamatan Warunggunung mendapatkan bantuan telur dan daging ayam. Bantuan tersebut sebagai upaya pencegahan stunting.

Bantuan tersebut disalurkan di Kantor Pos yang berlokasi di Desa Selaraja, Kecamatan Warunggunung, Kabupaten Lebak, Banten, Selasa (17/10/2023).

Suhayah, selaku Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) mengatakan, jika bantuan tersebut merupakan bantuan bagi keluarga yang rawan stunting. Bantuan diberikan kepada keluarga yang masih memiliki anak balita.

“Jadi bantuan rawan stunting, setiap kecamatan dapat. Sasarannya terutama masyarakat miskin ya, terus yang tidak mampu dan yang punya balita supaya nutrisi anaknya terbantu,” kata Suhayah saat ditemui di sela-sela pembagian bantuan, Selasa (17/10/2023).

Ia mengungkapkan, bantuan terhadap ibu yang memiliki balita agar anak tersebut tidak terkena stunting. Sehingga dengan adanya bantuan tersebut ibu yang mempunyai anak dapat mencegah stunting sejak dini.

“Bantuan yang diberikan untuk keluarga rawan stunting di antaranya berupa satu ekor daging ayam dan 10 butir telor ayam untuk masing-masing keluarga. Bantuan tersebut diberikan kepada setiap keluarga penerima,” ujarnya.

Sementara itu, Siti Sumiyati, warga Kecamatan Warunggunung mengatakan, dirinya sangat senang bisa mendapatkan bantuan tersebut.

“Senang yah, bisa membantu rakyat miskin. Baru kali ini yah dapat. Dapat telor sama ayam, jadi Alhamdulillah sangat membantu,” ucapnya. (San/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News