Beranda Olahraga Raih 24 Medali, Cabor Atletik Kota Taangerang Jadi Lumbung Emas di PEPARPEDA...

Raih 24 Medali, Cabor Atletik Kota Taangerang Jadi Lumbung Emas di PEPARPEDA VIII Banten

Pertandingan cabang olahraga atletik pada Pekan Paralympic Pelajar Daerah (PEPARPEDA) VIII Banten

TANGERANG – Pertandingan cabang olahraga atletik pada Pekan Paralympic Pelajar Daerah (PEPARPEDA) VIII Banten telah berakhir.

Kontingen Kota Tangerang dengan 27 nomor pertandingan berhasil meraih 24 medali, yaitu 12 emas, delapan perak dan empat perunggu. Capaian ini melebihi target yang dipasang dengan 10 medali emas.

Dalam Upacara Penghormatan Pemenang (UPP), Penjabat Wali Kota Tangerang Dr. Nurdin mengalungkan secara langsung medali kepada para pemenang. Ia pun menyatakan, bangga kepada seluruh atlet Kota Tangerang pada PEPARPEDA VIII ini.

“Alhamdulillah, atletik menjadi lumbung emas bagi Kota Tangerang. Kita berharap cabang-cabang lainnya bisa meningkatkan prestasinya sehingga Kota Tangerang bisa terbang tinggi lagi. Target mengawinkan juara umum rasanya juga akan kita raih, ini luar biasa yang ditambahkan dengan juara umum PORPROV Banten lalu,” seru Nurdin.

Sementara itu, Tyon selaku pelatih atletik Kota Tangerang menuturkan, seluruh atlet memiliki semangat yang luar biasa sejak hari pertama dan kedua. Sehingga, hasil yang diberikan juga tidak main-main dan melebihi target yang diberikan.

“Dari 27 nomor pertandingan, Kota Tangerang paling unggul dari nomor sprint. Atletik, baik itu pada PEPARPROV maupun PEPARPEDA selalu menjadi juara umum. Pembinaan atau pelatihan mereka berbulan-bulan telah membuahkan hasil yang maksimal. Mereka terbaik dan membanggakan. Terima kasih, kalian semua telah memberikan yang terbaik untuk Kota Tangerang,” jelas Tyon.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News