Beranda Kesehatan PT KSI Bantu Renovasi Posyandu di Kelurahan Ramanuju

PT KSI Bantu Renovasi Posyandu di Kelurahan Ramanuju

Camat Purwakarta, Suadillah saat menerima bantuan simbolis hasil renovasi Posyandu oleh PT KSI. (Ist)

CILEGON – PT Krakatau Sarana Infrastruktur (KSI), subholding dari PT Krakatau Steel (Persero) Tbk menyerahkan bantuan renovasi Posyandu pada Kamis (5/9/2024) di Kelurahan Ramanuju, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon.

Direktur Utama PT KSI, Alugoro Mulyowahyudi menyampaikan bahwa program tersebut bagian dari implementasi Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) yang selaras dengan arahan dari PT. Krakatau Steel (Persero) Tbk serta amanat dari Kementerian BUMN agar kehadiran perusahaan senantiasa memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar.

“KSI ingin memberikan dampak positif seluas-luasnya kepada masyarakat Cilegon dengan cara membangun kemitraan yang kuat dengan masyarakat seperti yang diamanahkan oleh PT Krakatau Steel dan Kementerian BUMN”, jelasnya.

Sebagai salah satu fasilitas penunjang kesehatan, posyandu berperan dalam melayani kesehatan dasar seperti imunisasi, pemeriksaan ibu hamil, pemantauan pertumbuhan balita, serta penyuluhan kesehatan bagi masyarakat. Renovasi ini diharapkan dapat mendukung peningkatan kualitas layanan kesehatan sehingga dapat lebih optimal.

Senada dikatakan Gumilar Sugandi, VP Corporate Secretary PT KSI yang memandang program renovasi Posyandu ini merupakan inisiatif manajemen untuk mendukung kesehatan ibu dan anak di lingkungan sekitar perusahaan serta sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah dalam rangka pengentasan stunting.

“Kami memahami bahwa posyandu memiliki peran strategis dalam menjaga kesehatan ibu dan anak. Oleh karena itu, melalui program TJSL, kami berharap bantuan ini dapat memperkuat layanan kesehatan di tengah-tengah masyarakat sebagai bagian turut serta mendukung program pemerintah dalam rangka pengentasan stunting”, ujarnya.

Di kesempatan yang sama Lurah Ramanuju, Euis Susanti mengapresiasi kepedulian PT KSI terhadap penguatan layanan kesehatan bagi masyarakat di Kelurahan Ramanuju.

“Kami sangat berterima kasih kepada PT KSI yang telah merenovasi Posyandu Flamboyan di wilayah kami. Dengan adanya fasilitas yang lebih baik, kami berharap layanan kesehatan dasar bagi masyarakat, khususnya ibu dan anak, dapat semakin ditingkatkan,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Purwakarta, Suadillah, perwakilan dari Puskemas Purwakarta, Pengurus RW dan RT, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan kader PKK-Posyandu Kelurahan Ramanuju. Kegiatan diakhiri dengan penyerahan kunci secara simbolis, menandakan bahwa Posyandu kini siap memberikan layanan kesehatan bagi masyarakat sekitar.

(dev/red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News