Beranda Pemerintahan Proses Perencanaan Anggaran OPD Pemkot Tangerang Diminta Responsif Jawab Masalah Masyarakat

Proses Perencanaan Anggaran OPD Pemkot Tangerang Diminta Responsif Jawab Masalah Masyarakat

Kegiatan Penguatan Perencanaan Daerah, yang diselenggarakan Bagian Diklat BKPSDM, di Grha Bakti Karya, Modernland, Selasa (20/8/2024). 

TANGERANG – Pj Walikota Tangerang, Nurdin meminta proses perencanaan program Anggaran di Kota Tangerang tidak hanya normatif, tetapi juga responsif terhadap persoalan yang dihadapi masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Nurdin saat membuka kegiatan Penguatan Perencanaan Daerah, yang diselenggarakan Bagian Diklat BKPSDM, di Grha Bakti Karya, Modernland, Selasa (20/8/2024).

“Kegiatan ini untuk memperkuat kemampuan Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam merumuskan rencana yang efektif dan realistis. Di mana perencanaan yang efektif harus mampu mengidentifikasi dan merumuskan masalah yang dihadapi masyarakat menjadi target-target yang jelas dan terukur,” ujar Nurdin, dihadapan 40 peserta diklat yang merupakan fungsional perencana kota yang tersebar di wilayah dan Perangkat Daerah.

Target-target ini, lanjut Nurdin, harus diintegrasikan ke dalam rencana kerja pemerintah. “insya Allah, nantinya akan membawa dampak positif pada pencapaian rencana jangka panjang yang telah ditetapkan dalam RPJPD dan RPJMD,” sambungnya.

Pelatihan ini dirancang agar ASN dapat menyusun perencanaan yang mengangkat masalah-masalah nyata dari masyarakat, dan menerjemahkannya menjadi target kinerja masing-masing urusan pemerintahan.

“Diharapkan ASN dapat menjalankan tanggung jawabnya dengan lebih baik dalam mencapai sasaran-sasaran yang telah ditetapkan Pemkot,” pungkasnya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News