Beranda Nasional Positif Covid-19, Rachmawati Soekarnoputri Berpulang

Positif Covid-19, Rachmawati Soekarnoputri Berpulang

Rachmawati Soekarnoputri - foto istimewa detik.com

SERANG – Rachmawati Soekarnoputri berpulang pasca positif Covid-19, Sabtu (3/7/2021) pagi. Rachmawati meninggal dunia di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Sabtu (3/7/2021). Itu diungkap Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad.

Rachmawati Soekarnoputri menghembuskan nafas terakhirnya pada pukul 06.15 WIB.

“Bu Rachmawati Soekarnoputri, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra telah berpulang pada pukul lebih kurang pukul 6.15 di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta,” kata Dasco melansir Suara.com (jaringan BantenNews.co.id).

“Iya (karena Covid-19),” tambahnya.

Sufmi Dasco sebut Partai Gerindra merasa sangat kehilangan atas kepergian mendiang Rachmawati. Ia meminta kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk mendoakan mendiang Rachmawati.

“Kami mintakan kepada seluruh rakyat Indonesia untuk mendoakan semoga almarhumah husnul khatimah dan mohon dimaafkan segala kekhilafannya,” ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, selamat tinggal selamanya Rachmawati Soekarnoputri meninggal dunia. Putri Presiden Republik Indonesia pertama Soekarno, Rachmawati Soekarnoputri meninggal dunia. Kabar tersebut dikutip dari AyoBandung.com-Jaringan Suara.com.

Kabar Rachmawati Soekarnoputri meninggal diunggah Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, Sabtu (3/7/2021). Dalam cuitannya, disebutkannya Rachmawati Soekarnoputri meninggal pada Sabtu, 3 Juli pukul 06.45 WIB. Cuitan selengkapnya Sufmi Dasco Ahmad sebagai berikut.

“Berita duka, Innalilahi wa innaillaihi rojiun, pada 3 Juli 2021, sekira Pk. 06.45 WIB, telah wafat Ibu Rachmawati Soekarnoputri di RSPAD”

Rachmawati Soekarnoputri adalah adik dari Megawati Soekarnoputri, anak ketiga dari pasangan Presiden pertama RI, Ir Soekarno dan Fatmawati.

Bernama lengkap Diah Pramana Rachmawati Soekarnoputri, ia lahir lahir pada 27 September 1950.

Dalam panggung politik, Rachmawati Soekanoputri adalah politikus Partai Gerakan Indonesia Raya, pendiri dan Ketua Pembina Yayasan Pendidikan Bung Karno, dan pendiri Partai Pelopor.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News