Beranda Sosial Polda Banten Gelar Pertunjukan Seni Budaya Nusantara

Polda Banten Gelar Pertunjukan Seni Budaya Nusantara

SERANG – Polda Banten menggelar berbagai acara dalam rangka memperingati Isra Mi’raj. Selain dengan marawis dan ceramah, pertunjukan seni budaya nusantara turut berlangsung pada kegiatan yang berlangsung di Lapangan Apel Polda Banten pada Sabtu (18/2/2023).

Kegitan tersebut dihadiri Kapolda Banten Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Banten Wie Rudy, Pj Gubernur Banten Al Muktabar, Wakapolda Banten Brigjen Pol H. M. Sabilul Alif, Danrem 064/MY Brigjen TNI Tatang Subarna, PJU Polda Banten serta masyarakat.

Acara berlangsung dengan pagelaran seni budaya nusantara pada pukul 15.00 WIB. Kemudian dilanjutkan dengan pengajian dan ceramah yang dipimpin oleh ulama KH Habib Lutfi bin Yahya

Kabidhumas Polda Banten Kombes Didik Hariyanto mengatakan kegiatan ini berdasarkan inisiasi Kapolda Banten sebagai bentuk penghormatan budaya nusantara.

“Inisiasi dari Kapolda Banten Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto sebagai penghormatan budaya nusantara, maka pada peringatan Isra Mi’raj kali ini selain diisi dengan pengajian dan ceramah juga akan dilangsungkan pagelaran seni budaya nusantara,” ujarnya.

Didik menyebutkan dalam pagelaran seni budaya nusantara terdapat berbagai tari-tarian daerah, Rampag Bedug, Festival Golok, Reog, Debus, dan ditutup dengan pertunjukan wayang kulit semalam.

“Selain itu akan ada Wayang Kulit Semalam dengan lakon “Begawan Bimo Suci” dengan Dalang Ki Purbo Asmoro,” tambah Didik.

Pertunjukan tersebut terbuka untuk umum dan juga disiarkan langsung melalui platform media sosial Polda Banten mulai dari Instagram humaspoldabanten, Facebook Polda Banten, Twitter @_poldabanten, Tiktok @poldabanten dan Youtube Polda Banten.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News