Beranda Pemerintahan Pj Gubernur Banten Minta Pjs Walikota Cilegon dan Pjs Walikota Tangsel Sukseskan...

Pj Gubernur Banten Minta Pjs Walikota Cilegon dan Pjs Walikota Tangsel Sukseskan Pilkada

Pj Gubernur Banten Al Muktabar foto bersama dengan Pjs Walikota Cilegon Nana Supaian (kiri) dan Pjs Walikota Tangsel Tabrani (kedua kanan). (Iyus/bantennews.co.id)

SERANG – Dua pejabat eselon II di lingkup Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Banten, yakni Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Provinsi Banten dilantik sebagai Penjabat Sementara (Pjs) Walikota Cilegon dan Pjs Walikota Tangerang Selatan (Tangsel).

Seperti diketahui, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menujuk Kepala BKD Provinsi Banten, Nana Supiana sebagai Pjs Walikota Cilegon dan Kepala Dindikbud Provinsi Banten Tabrani sebagai Pjs Walikota Tangsel.

 

Penjabat (Pj) Gubernur Banten, Al Muktabar meminta kepada Pjs Walikota Cilegon dan Pjs Walikota Tangsel unruk mendukung dan mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 di Kota Cilegon dan Kota Tangsel.

“Besok (mulai) kampanye, (kemarin) sudah dimulai penyerahan nomornurut. Kita berharap (Pjs yang dilantik) bisa mensukseskan dan mendukung pelaksanaan Pilkada. Sehingga pada waktunya nanti mendapatkan pemimpin yang amanah,” kata Muktabar usai pengukuhan Pjs Walikota Cilegon dan Pjs Walikota Tangsel di Pendopo Gubernur Banten, KP3B, Curug, Kota Serang, Selasa (24/9/2024).

Selain itu, lanjut Muktabar, dirinya juga meminta kepada pejabat yang dikukuhkan untuk menjaga netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Harus melakukan dan menjaga netralitas ASN saat pilkada,” ucapnya.

Muktabar juga memberikan apresiasi kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) M. Tito Karnavian yang telah menunjuk pejabat eselon II di Lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten sebagai Pjs Walikota Cilegon dan Pjs Walikoya Tangsel.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Pak Mendagri sudah menugaskan dua pejabat di Pemprov Banten. Dirinya juga memastikan baik Pjs Walikota Cilegon dan Tangsel bertanggungjawab kepada Mendagri lewat Gubernur Banten,” katanya.

Muktabar menegaskan, baik Nana dan Tabrani, hari ini, sudah memulai tugasnya sebagai Pjs Walikota Cilegon dan Pjs Walikota Tangsel hingga Walikota Cilegon dan Walikota Tangsel selesai menjalankan cuti di luar tanggungan.

Seperti diberitakan, Walikota dan Wakil Walikota Cilegon dan Walikota dan Wakil Walikota Tangsel kembali mengikuti kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024, dimana Walikota Cilegon Heldy Agustian berkompetisi di Pilkada Cilegon, sedangkan Wakil Walikota Cilegon Sanuji Pentamarta ikut dalam kontestasi Pilkada Kabupaten Lebak.

Sementara Walikota dan Wakil Walikota Tangsel Benjamin Davnie-Pilar Saga Ihsan kembali berpasangan pada Pilkada Kota Tangsel. (Mir/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News