Beranda Politik Pilkada 2024 Cilegon, Gerindra Banten Persilakan Helldy Pilih Wakilnya Sendiri

Pilkada 2024 Cilegon, Gerindra Banten Persilakan Helldy Pilih Wakilnya Sendiri

DPC Gerindra Kota Cilegon gelar Rapat Konsolidasi dan Pleno terkait Pilkada 2024. (Foto: Maulana/BantenNews.co.id)

CILEGON – Ketua DPD Gerindra Banten, Andra Soni menyerahkan sepenuhnya kepada Walikota Cilegon, Helldy Agustian tentang siapa yang akan menjadi pendampingnya sebagai Wakil Walikota Cilegon pada kontestasi Pilkada 2024.

Hal itu diungkapkan oleh Andra Soni usai menghadiri Rapat Konsolidasi dan Pleno terkait Pilkada 2024 yang digelar di hotel Aston Cilegon, Minggu (19/5/2024).

“Kita serahkan kepada Pak Helldy (soal Wakil Walikota). Partai sudah menyerahkan kepada Pak Helldy dan yang penting syaratnya menang,” katanya.

Diketahui, Helldy yang kini berstatus sebagai petahana telah mendapat restu dan rekomendasi dari DPP Gerindra untuk kembali maju sebagai Walikota Cilegon di Pilkada 2024.

“Amanat dari DPP untuk maju di perhelatan Pilkada 2024 dan perintah juga berlaku ke Pak Helldy untuk melanjutkan periode ke 2 di Cilegon,” ujar Andra.

Menanggapi hal itu, Helldy yang juga sebagai Ketua DPC Gerindra Kota Cilegon mengaku akan tetap melakukan koordinasi dan komunikasi dengan pimpinan partai terkait siapa yang akan mendampinginya untuk maju kembali di Pilkada 2024.

“Namun kami tetap wajib konsolidasi kepada Ketua DPD Gerindra Banten. Artinya bahwa kita harus tegak lurus ke atas. Apapun yang kami lakukan harus komunikasi dan sepengetahuan Ketua DPD,” ucapnya.

Saat disinggung ingin didampingi oleh siapa, Helldy menuturkan tak harus selalu dari partai politik dan akan melihat kondisinya nanti. “Gak harus (dari parpol). Tergantung nanti situasinya seperti apa,” tutupnya. (STT/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News