Beranda Peristiwa Pesawat Latih yang Jatuh Rute Pondok Cabe Menuju Tanjung Lesung

Pesawat Latih yang Jatuh Rute Pondok Cabe Menuju Tanjung Lesung

Walikota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie.

TANGSEL- Walikota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie datang langsung meninjau Tempat Kejadian Perkara (TKP) jatuhnya pesawat latih di Lapangan Sunburst BSD Tangsel pada Minggu, (19/5/2024). Benyamin yang hadir mengenakan kemeja putih itu langsung melihat proses evakuasi korban.

Benyamin mengatakan dirinya mendapat laporan adanya kejadian tersebut saat tengah mengikuti kegiatan. “Maka akhirnya saya mempercepat kegiatan saya dan langsung hadir kesini,” katanya Benyamin kepada wartawan pada Minggu, (19/5/2024).

Menurutnya, Pemerintah Kota Tangsel juga telah mengerahkan personel Pemadam Kebakaran (Damkar) untuk keperluan evakuasi. Namun, ia enggan berkomentar mengenai detail kronologi kejadian. Benyamin juga belum dapat memastikan apakah korban warga Tangsel atau bukan.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolres Tangsel, AKBP Ibnu Bagus Santoso memastikan korban berjumlah tiga orang dan dalam status meninggal dunia. Korban terdiri dari Pilot, Co-pilot, dan engineer.

“(Korban) dibawa ke RS Polri Kramatjati. Untuk sekarang kita serahkan ke KNKT untuk proses identifikasi,” kata Ibnu. Ia belum bisa memastikan dugaan penyebab kecelakaan. Ia mengatakan rute awal pesawat dari Lapangan Terbang Pondok Cabe menuju Tanjung Lesung.

(Mg-Alf/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News