Beranda Pemerintahan Penyebaran Covid-19 di Kota Serang Turun ke Level 3, Pemkot Belum Beri...

Penyebaran Covid-19 di Kota Serang Turun ke Level 3, Pemkot Belum Beri Kebebasan

rapat evaluasi secara virtual rapat evaluasi PPKM Jawa Bali yang dipimpin oleh Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi RI, Luhut Binsar Panjaitan - foto istimewa

SERANG – Walikota Serang, Syafrudin menyatakan saat ini penyebaran Covid-19 di Kota Serang turun ke level 3 yang sebelumnya berada di level 4.

“Alhamdulilah di Kota Serang pada beberapa hari kemarin di level 4, sekarang sudah turun di level 3. Sudah bisa melaksanakan pernikahan sebanyak 20 persen,” kata Wali Kota Serang Syafrudin kepada awak media setelah mengikuti rapat evaluasi secara virtual rapat evaluasi PPKM Jawa Bali yang dipimpin oleh Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi RI, Luhut Binsar Panjaitan secara virtual di Command Center Bale Sandi Maya, Diskominfo Kota Serang.

Meski sudah level 3, Pemkot Serang belum memberikan kebebasan. Syafrudin juga menjelaskan bahwa capaian vaksinasi pertama di Kota Serang sudah mencapai 20 persen sedangkan vaksinasi kedua mencapai 13 persen.

“Capaian vaksin di Kota Serang, vaksin pertama sudah mencapai 20,5 persen, jadi sudah bagus, dan capaian vaksin kedua mencapai 13,8 persen, dikarenakan waktunya berjangka hingga bulan Desember, dari jumlah warga masyarakat Kota Serang dari usia 12 hingga lanjut usia,” ucapnya melalui keterangan tertulis, Minggu (1/8/2021).

Sedangkan untuk angka keterisian rumah sakit atau bed occupancy rate (BOR) di Kota Serang masih tersisa 40 persen, dan BOR ICU masih tersisa 12 persen.

“Alhamdulilah ada penurunan sekitar 34 persen jadi masih tersisa 40 persen kalau BOR, yang tadinya diluar ruangan, sekarang sudah masuk ruangan, BOR Icu masih tersisa 12 persen,” ucap Syafrudin.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News