Beranda Politik Pentolan PPP Banten Bergabung dengan PKB

Pentolan PPP Banten Bergabung dengan PKB

Mulyadi saat memberikan keterangan kepada wartawan. (Memed/bantennews)

PANDEGLANG – Majelis Pertimbangan Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (DPW PPP) Banten, H. Mulyadi resmi bergabung dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Perpindahan itu terjadi saat acara halal bihalal keluarga besar PKB dan Nahdatul Ulama Pandeglang beberapa waktu lalu.

Ketua DPC PKB Pandeglang, Nawawi Nurhadi mengatakan, pada saat halal bihalal ada beberapa orang termasuk tokoh Pandeglang, Mulyadi yang ikut bergabung ke PKB.

“Bapak Haji Mulyadi bersedia dengan ikhlas tulus menyatakan siap bergabung ke PKB dan berjuang bersama-sama. Tentunya ini juga sebagai energi tambahan yang luar biasa, yang semula menargetkan 8 kursi bisa 10 kursi,” kata Nawawi, Jumat (27/5/2022).

Kata Nawawi, PKB tidak pernah membatasi siapapun yang ingin bergabung ke partainya. Selain itu, PKB juga mempersilakan pada semua kader yang mempunyai keinginan mencalonkan diri sebagai Bupati Pandeglang pada pencalonan 2024 mendatang.

“Kami membuka seluas-luasnya bagi kader yang punya potensi dan keinginan untuk mencalonkan diri ya silakan. Saat ini kader PKB yang siap mencalonkan eksekutif ya pak Mulyadi jadi kami harus all out mendukung beliau, di sini tidak ada kader baru atau kader lama,” tegasnya.

Sementara itu, Mulyadi mengaku kepindahan dirinya ke PKB semata-mata karena ingin membesarkan partai tersebut. Namun saat ditanya apakah 2024 dirinya akan maju kembali sebagai Calon Bupati Pandeglang, Mulyadi mengaku semuanya tergantung kepada keputusan partai yang saat ini menaunginya.

“Sampai hari ini PKB berbasis ke Islam. Alhamdulillah kami ingin bagaimana PKB ini besar demi kemajuan Pandeglang. 2024 tergantung partai tapi mudah-mudahan Allah memberikan jalan. Sampai hari ini PKB berniat 2024 mempunyai eksekutif terus PKB juga minimal punya kursi di DPRD 20 kursi,” tutupnya.

(Med/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News