Beranda Kesehatan Pentingnya Jaga Nutrisi dan Diet Bagi Wanita Usia Paruh Baya

Pentingnya Jaga Nutrisi dan Diet Bagi Wanita Usia Paruh Baya

PKK Kota Tangerang baru saja menggelar penyuluhan dengan mengangkat tema khusus “Nutrisi dan Diet Wanita Usia 40 Tahun"

TANGERANG – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Tangerang mendorong gaya hidup sehat bagi seluruh kader di Kota Tangerang. Terbaru, PKK Kota Tangerang baru saja menggelar penyuluhan dengan mengangkat tema khusus “Nutrisi dan Diet Wanita Usia 40 Tahun.”

Penjabat (Pj) Ketua PKK Kota Tangerang, Zuraidiati Nurdin menuturkan, penyuluhan kesehatan ini menjadi salah satu langkah strategis untuk membekali para kader yang sebagian besar berusia paruh baya untuk menjaga gaya hidup, kesehatan tubuh dan kualitas hidup yang sehat. Berjalan interaktif, penyuluhan kesehatan ini diisi oleh ahli gizi profesional, yakni dr. Arti Indira yang telah berpengalaman di bidang kesehatan spesialisasi nutrisi.

“Kami kembali mengadakan penyuluhan rutin bersama kader-kader dari berbagai wilayah. Kali ini, kami secara khusus mengangkat tema pentingnya menjaga nutrisi dan diet bagi wanita usia paruh baya dengan sesuai dengan kebutuhan masa kini terutama merealisasikan gaya hidup sehat dengan asupan gizi yang seimbang,” ujar Zuraidiati, Rabu (23/10/2024).

Tidak hanya itu, penyuluhan kesehatan kali ini juga menekankan pentingnya mengampanyekan pola hidup dengan asupan gizi yang seimbang. Terlebih, penyuluhan kesehatan ini penting untuk mengantisipasi para kader dengan berbagai potensi penyakit yang sering kali muncul di rentan usia paruh baya, seperti kesehatan tulang, diabetes, hipertensi, sampai obesitas.

“Wah, penyuluhan tadi bejalan sangat seru, saya sendiri menekankan untuk mulai menjaga pola makan yang sehat, kampanye aktivitas fisik, sekaligus tips manajemen stres yang baik, karena ini semua penting untuk menjadi salah satu metode diet yang efektif bagi wanita berusia paruh baya seperti para ibu-ibu PKK di Kota Tangerang,” tambah dr. Arti yang saat ini menjabat Direktur Operasional Beyoutiful Group.

Selain itu, penyuluhan kesehatan ini juga berjalan sangat menarik karena dilengkapi sesi konsultasi yang menjadi kesempatan bagi para kader untuk menjaga kondisi kesehatannya, sekaligus mengajak lapisan masyarakat lainnya untuk mulai menerapkan gaya hidup sehat di lingkungannya masing-masing.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News