Beranda Pemerintahan Pemkab Lebak Akan Relokasi Pedagang ke Pasar Kandang Sapi

Pemkab Lebak Akan Relokasi Pedagang ke Pasar Kandang Sapi

Pasar PKL Kandang Sapi Lebak. (IST)

LEBAK– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak  akan merelokasi pedagang subuh yang biasa mangkal di Jalan Sunan Kalijaga ke Pasar Kandang Sapi di Desa Narimbang Mulya pada akhir tahun ini.

Sekda Daerah (Sekda) Kabupaten Lebak Budi Santoso mengatakan, pembangunan Pasar  Kandang Sapi  dikebut agar akhir tahun ini bisa digunakan.

“Pembangunan pasar itu bertahap, yang sekarang tahap awal sudah selesai hanya mampu menampung 180 pedagang,” kata Budi saat dihubungi, Jumat (19/7/2024).

Ia mengungkapkan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Lebak mencatat ada sekitar 800 lebih pedagang  yang biasa berjualan di Jalan Sunan Kalijaga. Maka dari itu, tahun ini Pemkab Lebak tengah melanjutkan kembali pembangunan Pasar Kandang Sapi.

“Proses perencanaan pembangunan pasar tahap kedua saat ini sedang berjalan. Kita usahakan tahun ini selesai pembangunan termasuk dengan sarana dan prasarananya,” ujarnya.

Ia menambahkan sampai saat ini, Pemerintah Kabupaten Lebak belum membahas mengenai tahapan relokasi pedagang subuh ke pasar baru tersebut. Akan tetapi, sosialisasi dan diskusi dengan para pedagang bakal dilakukan sebelum relokasi dilaksanakan.

“Pasti kita diskusikan dulu dengan teman-teman pedagang, kita sampaikan kenapa harus relokasi dan lain-lain. Tapi tahapan ini juga setelah sarana dan prasarana Pasar Kandang Sapi siap dan memadai,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pperindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Lebak Orok Sukmana mengatakan, tahapan demi tahapan terus dilakukan sebagai langkah Pemkab Lebak menata pasar Rangkasbitung yang lebih baik lagi.

“Pendekatan personal sudah kita lakukan, semoga rencana menata Pasar Rangkasbitung yang lebih baik lagi bisa terlaksana dengan baik,” ucap Orok. (San/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News