Beranda Pemerintahan Pembangunan Tak Semata Fisik, Tapi Peningkatan Ekonomi Masyarakat

Pembangunan Tak Semata Fisik, Tapi Peningkatan Ekonomi Masyarakat

Dialog bersama RT/RW di Kecamatan Benda dalam rangkaian kegiatan persiapan APBD Kota Tangerang tahun 2025

TANGERANG – Pj Walikota Tangerang, Nurdin melaksanakan dialog bersama RT/RW di Kecamatan Benda dalam rangkaian kegiatan persiapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Tangerang tahun 2025. Kegiatan ini merupakan lanjutan dari dialog serupa yang telah dilaksanakan di dua kecamatan sebelumnya.

Dalam kesempatannya, Nurdin, menekankan pertemuan dan berdialog dengan RT/RW adalah kegiatan khusus dan sangat penting untuk menampung usulan dan informasi permasalahan di wilayah.

“Kami ingin memastikan setiap usulan yang disampaikan masyarakat bisa terakomodir di dalam APBD Kota Tangerang tahun 2025. Hal ini untuk meningkatkan efektivitas proses perencanaan dan pembangunan di kota kita,” ujar Dr. Nurdin, dalam pertemuan di Aula Kecamatan Benda, Jumat (13/9/2024).

Lebih lanjut, Nurdin, mengungkapkan, dari rapat evaluasi kewilayahan yang telah dilakukan di tingkat perangkat daerah yang mendominasi ialah usulan terkait jalan lingkungan, drainase dan masalah pengelolaan sampah.

“Selain tiga hal tersebut, saya juga minta para camat untuk menggali lagi permasalahan yang lain, misal pemberdayaan UMKM, atau kampung tematik menjadi kampung wisata, sebagai upaya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat,” jelas Nurdin.

Pj Walikota juga mencatat usulan dan menerangkan terkait permasalahan yang ada di masyarakat, mulai dari pendidikan, kesehatan, hingga kebersihan lingkungan di wilayah Kecamatan Benda.

“Kami berharap, dengan adanya dialog ini, seluruh program prioritas dapat terlaksana secara efektif dan sesuai dengan harapan masyarakat,” terang Nurdin.

Mantan Kepala Pusdatin Kemendagri ini, juga menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan secara pararel di tingkat kecamatan bersama RT/RW maupun di tingkat perangkat daerah.

“Di tingkat kota, kita juga melakukan koordinasi dan pertemuan, untuk memastikan usulan-usulan masyarakat masuk dalam prioritas pembangunan pada rencana APBD Kota Tangerang tahun 2025,” tukas Nurdin.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News