Beranda Pemerintahan Pembangunan Pasar Anyar Kota Tangerang Capai 40 Persen

Pembangunan Pasar Anyar Kota Tangerang Capai 40 Persen

Pj Walikota Tangerang, Nurdin bersama BPPW Banten, PUPR melakukan peninjauan terhadap progres revitalisasi Pasar Anyar

TANGERANG – Pj Walikota Tangerang, Nurdin bersama Balai Prasarana Permukiman Wilayah Banten (BPPW Banten), Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), meninjau progres revitalisasi Pasar Anyar yang telah memasuki bulan ke enam sejak proses pembongkaran dimulai.

Revitalisasi Pasar Anyar merupakan salah satu Proyek Strategis Nasional yang telah diprogramkan oleh pemerintah pusat dalam rangka meningkatkan daya saing ekonomi daerah dan memperkuat perekonomian lokal.

Proyek ini dirancang untuk memberikan fasilitas pasar yang lebih modern dan nyaman, dengan tujuan meningkatkan kualitas layanan bagi pedagang dan konsumen.

Nurdin dalam kesempatan tersebut turut mengapresiasi kerja sama yang baik antara pemerintah pusat, provinsi, dan daerah dalam mendukung kelancaran proyek strategis ini.

“Alhamdulillah, sampai saat ini revitalisasi Pasar Anyar berjalan dengan lancar, semoga berjalan mulus sampai akhir pengerjaan pembangunan,” ucap Nurdin, Rabu (28/8/2024).

Lebih lanjut mantan Kepala Pusdatin Kemendagri ini menuturkan, progres proyek revitalisasi masih berjalan sesuai dengan target yang telah ditetapkan, dengan fokus utama pada perbaikan infrastruktur, penataan area pasar dan peningkatan fasilitas.

Di mana Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang bersama Pemerintah Pusat berkomitmen untuk terus memantau perkembangan proyek ini agar dapat diselesaikan tepat waktu dan memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat.

“Progres pembangunannya sudah 40 persen, mudah-mudahan selesai sesuai target yang telah ditetapkan, akhir Desember semua pekerjaan sudah selesai semua,” tuturnya.

Pasar Anyar adalah salah satu pasar tradisional terbesar di Tangerang, yang memiliki peran vital dalam mendukung aktivitas ekonomi warga. Dengan adanya revitalisasi ini, diharapkan Pasar Anyar akan menjadi pusat perdagangan yang lebih teratur, bersih, dan modern, yang pada akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Tangerang.

“Sekali lagi saya mohon dukungan dan doa dari masyarakat Kota Tangerang, agar Pasar Anyar ini kembali bisa beroperasional dengan wajah baru, “Pasar Anyar yang betul-betul anyar,” tukas Nurdin.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News