Beranda Pemerintahan Pejabat Pemkot Cilegon Dapat Mobil Dinas Mewah Baru Berplat B DKI Jakarta

Pejabat Pemkot Cilegon Dapat Mobil Dinas Mewah Baru Berplat B DKI Jakarta

Salah satu mobil dinas baru pejabat Pemkot Cilegon Berplat B - (Foto Usman Temposo/BantenNews.co.id)

CILEGON – Pemkot Cilegon kembali melakukan pengadaan mobil dinas mewah untuk para pejabat mulai dari setingkat kepala bagian hingga asisten daerah (Asda).

Diketahui untuk setingkat jabatan Kabag di Setda Pemkot Cilegon mobil yang disediakan jenis Mitsubishi Xpander, sementara untuk Asda mobil yang disediakan Jenis Toyota Zenix menggunakan plat nomor B pribadi wilayah DKI Jakarta.

Kepala Bagian Umum Setda Kota Cilegon, Sam Wangge menyatakan pengadaan mobil dinas tahun ini dilakukan sistem sewa menggunakan pihak ketiga.

Menurut rencana sewa mobil dinas tersebut akan dilakukan ke seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Cilegon.

Menurutnya, sewa mobil dinas lebih efisien terhadap anggaran. Sebab, seluruh kebutuhan dan kerusakan mobil ditanggung pihak ketiga.

“Karena semua kebutuhan mobil ditanggung penyedia, seperti service dan lainnya. Mobil dinas ini kontraknya setiap satu tahun dan bisa diperpanjang,” terangnya, Selasa (14/2/2023).

Untuk mencegah penyalahgunaan mobil dinas karena menggunakan plat B pribadi, kata dia, mobil dinas akan dipasang stiker.

“Itu juga untuk mempermudah masuk ke Pemkot Cilegon, sehingga Pamdal bisa tahu ini mobil dinas dan yang bukan. Mulai bulan ini mobilnya sudah dipakai. Sementara ini pakai Plat B dulu, kemudian nanti diganti jadi Plat A. Sekarang Plat A masih proses,” ucapnya.

Sementara itu untuk mobil dinas yang sebelumnya dipakai oleh para pejabat rencananya bakal dilelang.

“Kita koordinasi dengan bagian aset untuk lelang kendaraan dinas yang lama,” katanya.

(Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News