Beranda Politik Pasukan Garda Airin, Siap Menangkan Airin Rachmi Diany di Pilgub 2024

Pasukan Garda Airin, Siap Menangkan Airin Rachmi Diany di Pilgub 2024

Pagar Airin saat mendeklarasikan dukungannya. (Foto: Istimewa).

SERANG – Kelompok pesilat dan Pelaku Seni Budaya Tradisi yang tergabung dalam PAGAR (Pasukan Garda) Airin, mendeklarasikan dukungan kepada bakal calon Gubernur (bacagub) Banten Airin Rachmi Diany pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) 2024.

“Pagar Airin, siap mengerahkan akar rumput di delapan Kabupaten dan Kota di Provinsi Banten untuk memenangkan Airin sebagai Gubernur Banten periode 2024 – 2029 pada Pilkada Banten 2024,” ujar Panglima Pagar Airin Mohamad Nasir usai deklarasi di Sekretariat Pagar, Pamarayan Kabupaten Serang, Selasa (9/7/2024).

Pria yang akrab disapa Bang Monas itu menyakini, Airin merupakan pemimpin yang mampu merangkul semua kalangan masyarakat.

“Kemampuannya dalam memimpin, berkomunikasi, dan membangun persatuan. Menurutnya, Airin menjadi sosok yang tepat untuk memimpin Provinsi Banten,” ucapnya.

“Ibu Airin juga bagi kami adalah perempuan yang tangguh dan memiliki rekam jejak kepemimpinan yang gemilang di Kota Tangerang Selatan. Mudah-mudahan dengan terpilihnya Ibu Airin menjadi Gubernur Provinsi Banten, dapat membangun Provinsi Banten menjadi lebih baik lagi,” sambungnya.

Berdasarkan informasi, Airin Rachmi Diany lahir 28 Agustus 1976 adalah Wali Kota Tangerang Selatan sejak 20 April 2011 hingga 20 April 2021.

Airin merupakan alumni Fakultas Hukum Universitas Parahyangan, Bandung. Semasa kuliah, Airin pernah menjadi pemenang Mojang Parahyangan Bandung (1995) dan Mojang Provinsi Jawa Barat (1995).

Kemudian, ia mengikuti pemilihan Puteri Indonesia (1996) dan berhasil meraih gelar Puteri Indonesia Favorit serta Puteri Indonesia Pariwisata. Ia mencalonkan diri sebagai ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) serta namanya dicalonkan untuk menjadi Gubernur DKI Jakarta. Airin juga dicalonkan oleh Golkar untuk pemilihan gubernur Banten tahun 2024.(Mir/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News