Beranda Bisnis Pasarkan Hasil Pertanian, DKPP Kabupaten Serang Luncurkan Pasar Mitra Tani

Pasarkan Hasil Pertanian, DKPP Kabupaten Serang Luncurkan Pasar Mitra Tani

Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKKP) Kabupaten Serang luncurkan Pasar Mitra Tani pada Kamis (1/7/2021).

KAB. SERANG – Fasilitasi distribusi dan pemasaran hasil pertanian dari Gabungan kelompok tani (Gapoktan) atau kelompok tani (Poktan), Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKKP) Kabupaten Serang meluncurkan Pasar Mitra Tani pada Kamis (1/7/2021).

Kepala DKPP Kabupaten Serang, Suhardjo mengatakan peluncuran Pasar Mitra Tani yang bertempat di Gedung DKPP Kabupaten Serang adalah sebagai upaya menyambungkan produsen dengan konsumen, pasalnya di masa pandemi produsen seringkali kesulitan untuk memasarkan produk-produknya.

“Ini upaya kita untuk menyambungkan antara produsen dengan konsumen jika dalam kondisi pandemi produsen susah untuk memasarkan, konsumen pun susah untuk mencari bahan yang masih segar dan harga terjangkau,” ujar Suhardjo.

Adapun sepuluh bahan pokok yang dipasarkan diantaranya meliputi beras, bawang merah, bawang putih, cabai merah keriting, cabai rawit merah, daging ayam, daging sapi, telur ayam, minyak goreng, gula pasir dan komoditas lainnya.

“Minimal kita siapkan sepuluh bahan pokok. Kedepan baik online atau offline akan dilayani nanti kerjasama dengan gojek jika ada dukungan dari pusat agar free ongkir (ongkos kiriman), jika ada pemesanan lebih dari dua bahan sembako akan kita antar,” sambung Suhardjo.

Suhardjo memastikan Pasar Mitra Tani akan membuka cabang-cabang yang dinamakan Toko Mitra Tani Kabupaten Serang untuk di 29 kecamatan dan setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Kita akan kerjasama dengan koperasi yang ada di OPD untuk membuat Pasar Mitra Tani. Seluruh Gapoktan atau Poktan akan kita libatkan. Jadi bukan hanya di kecamatan dan dinas Kabupaten Serang, di Provinsi pun kita buka toko pasar tani,” jelas Suhardjo.

(Nin/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News