Beranda Pemilu 2024 Partai Golkar Kota Tangerang Sebut Telah Capai Target Perolehan 10 Kursi Pileg...

Partai Golkar Kota Tangerang Sebut Telah Capai Target Perolehan 10 Kursi Pileg 2024

Wakil Sekjen Pemenangan Pemilu Partai Golkar Kota Tangerang, Edi Muadi S - (Foto Usman Temposo/BantenNews.co.id)

TANGERANG – Wakil Sekjen Pemenangan Pemilu 2024 Partai Golkar Kota Tangerang, Edi Muadi S menyatakan bahwa berdasarkan data perolehan suara internal Pemilihan Legislatif (Pileg), partai beringin telah mencapai target perolehan kursi yakni sebanyak 10 kursi.

“Bahkan berpotensi perolehan kursi Partai Golkar Kota Tangerang bertambah, melebihi target,” ujar Edi ditemui di Kantor DPD Golkar Kota Tangerang, Rabu (21/2/2024).

Pria yang juga menjabat Ketua Bapilu Kota Tangerang itu merinci bahwa perolehan kursi Pileg 2024 tersebut tersebar di seluruh Daerah Pemilihan (Dapil) di Kota Tangerang.

“Uraian perolehan kursinya yakni Dapil satu 2 kursi, Dapil 2 satu kursi, dapil 3 dua kursi, dapil 4 dua kursi, dan dapil 5 tiga kursi, itu sudah 10 kursi, jadi target kita Insya Allah tercapai, potensi untuk bertambahnya kursi juga ada, karena memang proses perhitungannya masih berjalan, belum selesai,” ucapnya.

Berdasarkan perolehan suara Pileg 2024 dengan melihat perkembangan perhitungan suara yang ada di KPU Kota Tangerang dan  data dari tingkat TPS, lanjutnya, menggambarkan bahwa pada Pemilu 2024 ini perolehan suara Partai Golkar mengalami peningkatan.

“Peningkatannya hampir 300 persen, ini sesuai dengan harapan dan target kami untuk bisa minimal mencapai 10 kursi untuk Pileg 2024. Sebelumnya kan pada Pileg 2019 kita hanya mendapatkan 6 kursi. Karena memang kita tahun 2024 ini memiliki cita-cita ingin mengusung sendiri Calon Walikota Tangerang pada  Pilkada 2024, dengan persyaratan 20 persen dari ketentuan undang-undang kepemiluan, nah alhamdulillah sekarang sudah nampak hasil kerja keras Partai Golkar yang kita lakukan dalam pelaksanaan Pemilu Legislatif tahun 2024 ini,” paparnya.

Untuk mengamankan suara yang telah diraih, kata dia, pihaknya akan terus mengawal suara hasil Pileg 2024.

“Kita sudah tegaskan kepada seluruh saksi mulai dari TPS agar mengawal suara Partai Golkar dengan ketat, terutama pada proses penghitungan pleno baik di Kelurahan, kecamatan dan di KPU, jangan sampai ada yang lengah. Jangan sampai ada kehilangan satu suara pun untuk Partai Golkar,” imbuhnya.

(Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News